Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 24 Februari 2024, 11:43:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-24T04:43:20Z
BERITA TNINEWS

Mayjen TNI Deddy Suryadi Resmi Menjabat Pangdam IV Diponegoro: Sorotan Profil dan Perjalanan Karier Militer

Advertisement


Laporan : Goent

Solo|MATALENSANEWS.com- Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi secara resmi telah ditunjuk sebagai Panglima Komando Daerah Militer IV Diponegoro, menggantikan jabatan sebelumnya sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).


Berdasarkan informasi yang dilaporkan oleh detikNews, mutasi dan rotasi perwira tinggi TNI dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melalui Surat Keputusan (SK) Nomor Kep/216/II/2024 yang diterbitkan pada 21 Februari 2024.


Perjalanan Karier Militer Mayjen TNI Deddy Suryadi


Mayjen TNI Deddy Suryadi memulai kariernya di bidang militer setelah lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1996. Dia telah menjabat dalam berbagai posisi penting, termasuk sebagai Komandan Batalyon (Danyon) 22 Grup 2/Sandi Yudha, Komandan Detasemen Matra (Dandenma) Kopassus, dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0623/Cilegon.


Karier militernya yang cemerlang meliputi perannya sebagai Dandim dan Dan Grup 2/Sandi Yudha, serta pengalaman sebagai ajudan Presiden Jokowi pada periode 2017-2019. Deddy Suryadi juga pernah menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad, Kasrem 061/Suryakancana, Danrem 074/Warastratama, dan Wadanjen Kopassus sebelum akhirnya menjadi Danjen Kopassus pada tahun 2023.


Jabatan Baru Mayjen Deddy Suryadi sebagai Pangdam IV Diponegoro


Melalui Surat Keputusan (SK) Nomor Kep/216/II/2024, Panglima TNI menetapkan Mayjen Deddy Suryadi sebagai Pangdam IV/Diponegoro, mengakhiri jabatannya sebagai Danjen Kopassus.


Sebagai Pangdam, Mayjen Deddy Suryadi bertanggung jawab atas pelaksanaan operasi pertahanan dan keamanan negara di wilayah Kodam IV Diponegoro. Jabatan ini membutuhkan koordinasi yang erat dengan kebijakan Panglima TNI untuk efisiensi dan keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas militer di tingkat daerah.


Dengan pengalaman dan dedikasinya dalam berbagai posisi penting di militer, Mayjen TNI Deddy Suryadi diharapkan dapat menjalankan tugas barunya sebagai Pangdam IV Diponegoro dengan baik. Semoga profil dan perjalanan karier militernya bermanfaat bagi pembaca.(*)