Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 19 Februari 2024, 6:23:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-19T11:24:24Z
BERITA TNINEWS

Mayjen TNI Tandyo Pimpin Sertijab Kasdam dan Pejabat Teras Jajaran Kodam IV/Diponegoro

Advertisement


Laporan : Goent

Semarang|MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos. memimpin Serah Terima Jabatan Kasdam IV/Diponegoro dari Brigjen TNI Ujang Darwis M.D.A. kepada Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si. Kegiatan tersebut dilakasanakan di Aula Makodam IV/Diponegoro, Senin (19/2/2024). 


Selain Kasdam beberapa pejabat yang melaksanakan serahterima antara lain Asintel dari Kolonel Inf Bram Pramudia, S.E. kepada Kolonel Inf Donny Pramono, S.E., Asops dari Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda kepada Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A., Aslog dari Kolonel  Czi  Zulhadrie S. Mara kepada Kolonel Czi Chandra Adibrata, Aster dari Kolonel Inf Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si. kepada Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., Danpomdam dari Kolonel Cpm Rinoso Budi, S.I.P. kepada Kolonel Cpm Parlindungan Marpaung, Kapaldam dari kepada Kolonel Cpl Dr. Budi Santoso, S.T., M.T. kepada Letkol Cpl Ramin, S.I.P., M.Tr. (Han)., dan Katopdam IV/Diponegoro dari Kolonel Ctp Joko Sriyono, M.A.P. kepada Letkol Ctp Cahyono, M.Si. (Han).


Dalam sambutannya, Pangdam menegaskan bahwa mutasi dan pergantian jabatan di jajaran Kodam IV/Diponegoro bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan, menerapkan kemampuan manajemen, dan mewujudkan profesionalitas keprajuritan. Dia mengajak para prajurit untuk memberikan pengabdian terbaik dalam menjalankan amanah jabatan dengan penuh tanggung jawab.


Pangdam juga menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab moral kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau mendorong agar para pejabat untuk terus berkreasi dan berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi.


“Laksanakan tugas pokok satuan dengan tetap memperhatikan kesejahteraan anggota.   Saya yakin, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik demi kepentingan bangsa dan negara,” pungkas Pangdam. 


Serah terima jabatan ini tidak hanya sebagai momentum formalitas, tetapi juga sebagai tonggak awal bagi pemimpin baru dan pejabat yang menempati jabatan baru untuk membawa perubahan positif bagi Kodam IV/Diponegoro serta meningkatkan kinerja dan kesejahteraan prajurit.