Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 11 Februari 2024, 9:19:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-11T14:19:56Z
BERITA UMUMNEWS

PABPDSI Demak Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Demak

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com- Para anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) se Kabupaten Demak menunjukkan kepedulian mereka terhadap korban banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Demak. 


PABPDSI Demak, sebagai wadah dari persatuan anggota BPD se Kabupaten Demak, telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir melalui Kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Demak pada hari Minggu (11/2/2024).


Muhammad Ali Maskun, Ketua PABPDSI Demak sekaligus ketua Paguyuban BPD se Kabupaten Demak, menyatakan, "Kami dari PABPDSI Demak turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban banjir melalui BPBD Demak dengan harapan bahwa distribusi bantuan logistik korban bencana banjir tepat sasaran." 


Dia menjelaskan bahwa penyaluran bantuan untuk bencana dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui BPBD Kabupaten Demak atau langsung ke posko di lokasi. Namun, perlu diperhatikan bahwa penyaluran melalui BPBD memungkinkan untuk lebih terkoordinasi dan tepat sasaran.


BPD, sebagai salah satu elemen penting dalam pemerintahan desa, juga terlibat dalam kegiatan sosial seperti penyaluran bantuan kepada korban bencana. Ali Maskun menambahkan, "Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk solidaritas dan komitmen dari anggota PABPDSI Demak, dimana bantuan yang diberikan merupakan hasil swadaya dari seluruh elemen dan kas BPD."


Dalam kesempatan tersebut, Ali Maskun menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kepedulian rekan-rekan anggota PABPDSI Demak, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban banjir. Dia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk juga memberikan bantuan kepada para korban.


Kontributor: Rendy/Farid