Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 05 Februari 2024, 4:17:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-05T09:17:08Z
BERITA POLISINEWS

Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di Wilayah Utara Boyolali: Ops Mantap Brata 2024 Berjalan Lancar

Advertisement


Laporan : Goent

Boyolali|MATALENSANEWS.com- Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik pemilu di wilayah utara kecamatan Kabupaten Boyolali, Ops Mantap Brata 2024 terus berjalan dengan baik, Senin (5/2/24).


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi diwakili Kompol Sholikin selaku Kasatgas Preventif , memimpin pengecekan rencana pendistribusian logistik bersama Kasatgas Preemtif, AKP Maryanto, dan Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto.


Menurut jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Boyolali, logistik pemilu akan dikirimkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Juwangi, Kemusu, Wonosamudro, dan Wonosegoro. Setiap PPK akan menerima logistik dengan pengawalan ketat dari personel Polres Boyolali, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.


Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi diwakili Kompol Sholikin selaku Kasatgas Preventif, menegaskan bahwa pengamanan pendistribusian logistik merupakan prioritas utama Ops Mantap Brata 2024. 


"Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Boyolali. Kerjasama antara kepolisian, PPK, dan pihak terkait sangat penting untuk menjaga integritas logistik pemilu," ujar Kompol Sholikin.


Setiap kecamatan, sesuai dengan Surat Perintah (Sprin), akan mendapat pengawalan langsung dari personel samapta Polres Boyolali. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa logistik pemilu sampai ke tujuan dengan aman dan terhindar dari potensi gangguan yang dapat mengancam kelancaran demokrasi.


Pergeseran logistik direncanakan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Gudang Logistik KPU akan mendistribusikan logistik ke PPK Kemusu, Gudang IPHI akan bertanggung jawab atas distribusi ke PPK Juwangi, dan Gudang Logistik KPU Winong akan menyalurkan logistik ke PPK Wonosamudro dan Wonosegoro.


AKP Arif Mudi Prihanto, Kasihumas Polres Boyolali, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihak kepolisian selalu siap memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses distribusi logistik pemilu. Dengan adanya dukungan dan pemantauan dari masyarakat, diharapkan proses demokrasi di wilayah Boyolali dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.(**)