Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 12 Februari 2024, 10:33:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-12T15:33:08Z
BERITA PERISTIWANEWS

Seorang Caleg HK Diduga Gunakan Fasilitas Negara Untuk Kepentingan Politik dan Ancam P3K

Advertisement


HALSEL | MatalensaNews.com,–Masa tenang pemilu 2024, HK kembali Menguatnya Dugaan menggunakan Fasilitas Negara jenis Spead Boad Avicenna milik Puskesmas Saketa Kecamatan Gane Barat, untuk kepentingan politik. Dalam hal ini, adalah dia Seorang Calon Legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Selatan (Halsel) di Provinsi Maluku Utara. 


Daerah Pemilihan 3 yakni Gane Timur, Gane Barat Utara, Gane Barat, Gane Timur Tengah, Gane Timur Selatan, Gane Barat Selatan, Kepulauan Joronga, yang berinisial HK, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


HK juga menguat Dugaan menggunakan fasilitas Negara berjenis Spead Boad, untuk kepentingan politik di dapil 3 itu sendiri.


HK juga selaku Anggota DPRD Halmahera Selatan satu periode sejak dari Tahun 2019 sampai dengan 2024.


"Masalah tersebut diungkapkan oleh seorang warga masyarakat Desa setempat yang enggan namanya disebutkan dalam pemberitaan ini, pada salah satu awak media di Halmahera Selatan. Senin (10/2/2024).


Ia menyampaikan bahwa, Oknum caleg DPRD Halsel Daerah Pemilihan (Dapil) III Gane dan Joronga berinisial HK alias Humein Kiat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Sabtu 10/2/ 2024 malam kemarin. 


HK diduga menggunakan Spead Boad Avicenna milik Puskesmas Saketa Kecamatan Gane Barat ke Ibu Kota Kabupaten untuk memperlancar kepentingan politik.


Hal tersebut berdasar dari informasi yang telah beredar disejumlah warga Masyarakat Desa Saketa, setelah seorang pasien dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marabose Labuha Halmahera Selatan untuk menjalani pengobatan lebih lanjut.


HK juga diduga sering melakukan penekanan terhadap P3K Guru dan pegawai kesehatan serta kepala Desa untuk mencoblos kepadanya. 


"Jika tidak memilih saya, maka akan dipindahkan dan kades juga akan diaudit oleh Inspektorat Halmahera Selatan." Ucap seorang warga.


Kata dia, Spead Boad Avicenna itu dipakai dengan tujuan untuk mengantar seorang caleg DPRD berinsial HK ke Bacan diduga untuk kepentingan politik. 



Padahal ada pasien yang akan dirujuk oleh Puskesmas Saketa ke RSUD Marabose di Ibukota Labuha direncanakan menggunakan Spead Boad Avicena. Tetapi Spead Boad tersebut sudah dipakai oleh HK untuk kepentingan pribadi untuk politik.


"Akhirnya pasien tersebut langsung dirujuk menggunakan Kapal Ferri." kesal sumber terpercaya. 


Salah satu Awak media disana, sangat  berupaya melakukan konfirmasi ke salah satu pegawai ASN puskesmas Saketa. "Dia juga membenarkan, Spead Boad Avicena puskesmas telah dipakai oleh Seorang Caleg legislatif dari PKS." kesalnya.


Sekedar diketahui bahwa, Spead Boad Avicenna milik puskesmas Saketa adalah untuk melayani kepentingan masyarakat yang sedang sakit ketika akan dirujuk ke RSUD. (Red)