Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 25 Februari 2024, 7:45:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-25T12:49:30Z
BERITA PERISTIWANEWS

Truk Fuso Alami Kecelakaan Tunggal di JLS Salatiga, Kernet Meninggal Dunia

Advertisement

Petugas laka Satlantas Polres Salatiga saat evakuasi fuso yang terguling di JLS(Foto : Arief Rasika) 
Laporan : Arief

Salatiga|MATALENSANEWS.com-Sebuah kecelakaan tunggal kembali menghantui Jalan Linkar Selatan (JLS) Salatiga pada Minggu (25/2/2024) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Kali ini, sebuah truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi G 1508 NE mengalami kecelakaan di depan gudang wilayah Warak, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.


Menurut Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, kecelakaan tersebut terjadi ketika truk tersebut sedang dalam perjalanan dari Cebogan menuju Blotongan. 


Diduga truk mengalami gangguan fungsi rem yang menyebabkannya menabrak sisi kiri jalan dan terguling.


Pengemudi truk, yang bernama Wawan dan beralamat di Berdug Kulon RT 03 RW 11 Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, mengalami luka pada wajah dan sedang dirawat di RSUD Kota Salatiga. 



Namun, kernet truk yang bernama ADI mengalami luka serius di sekitar kepala dan akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan.


Proses evakuasi badan truk yang bermuatan besi potongan dan plastik tersebut berlangsung selama satu jam lebih. 


Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari Solo menuju Semarang mengalami kemacetan panjang hingga taman kota. Para pemakai jalan banyak yang memutar arah untuk menuju Semarang karena melihat ada korban yang tergencet di bodi truk.(**)