Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 25 Maret 2024, 6:40:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-25T11:40:53Z
LENSA POLITIKNEWS

Devid Agus Yunanto, Eks Ajudan Jokowi, Muncul Sebagai Calon Bupati Kota Susu di Boyolali

Advertisement


Laporan : Goent

BOYOLALI|MATALENSANEWS.com-Baliho yang menampilkan wajah Devid Agus Yunanto, seorang mantan ajudan dan asisten pribadi Presiden Jokowi, menjadi sorotan di Kabupaten Boyolali. Bergambar Devid mengenakan kemeja putih dan jas hitam dengan dasi merah, baliho tersebut memuat tulisan 'Devid Calon Bupati Kota Susu' dan 'Wayahe Devid Tampil'.


Devid Agus Yunanto dikenal sebagai mantan ajudan dan asisten pribadi Presiden Jokowi, yang telah mengabdi sejak Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta. Devid bahkan pernah menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya tahun 2023.


Rencana Devid untuk maju dalam Pilkada Boyolali 2024 membawa angin segar bagi dirinya dan para pendukungnya. 


Koordinator Relawan Bolone Mase Boyolali, Andi Waluyo, membenarkan bahwa Devid telah menyatakan kesediaannya untuk mencalonkan diri sebagai bupati Boyolali, Senin(25/3/24). 


Munculnya Devid sebagai calon bupati di Pilkada Boyolali 2024 menjadi tantangan serius bagi PDIP yang telah lama menguasai politik di daerah tersebut. Meskipun PDIP masih memiliki mayoritas kursi di DPRD Boyolali, kemungkinan adanya pasangan calon yang bisa mengusung Devid memberikan warna baru dalam arena politik lokal.


Sementara itu, respons dari PDIP Boyolali menyatakan bahwa mereka tetap siap menghadapi Pilkada dengan penuh semangat, meskipun Devid muncul sebagai salah satu figur yang diisukan akan berpartisipasi dalam kontestasi politik tersebut. 


Menurut Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma Dwi Hartanta, hal ini adalah bagian dari dinamika demokrasi, di mana siapapun memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam proses politik.


Dengan dukungan dari relawan Bolone Mase dan harapan untuk membawa perubahan positif bagi Boyolali, Devid Agus Yunanto siap memasuki arena politik sebagai calon bupati Kota Susu.(*)