Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 16 Maret 2024, 6:35:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-16T11:35:37Z
BERITA UMUMNEWS

Pemda Melalui Dinsos Salurkan Bantuan Pasca Banjir Taliabu Utara

Advertisement


BOBONG | MatalensaNews.com,– Pasca terjadi banjir di desa London Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara. Telah di tetapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu sebagai desa terdampak, dalam hal ini adalah BPBD akan Mengupayakan agar setiap desa akan  mendapatkan bantuan logistik yang sesuai, termasuk desa terdampak London dan Desa Gela. 


Setelah kami mendapat petunjuk dari Bupati Pulau Taliabu hari ini Dinas Sosial atas nama Bupati turun menyerahkan bantuan kedua desa terdampak yaitu Desa London dan Desa Gela. 


Bantuan tersebut yang akan diberikan sambil menunggu paket-paket dari Kementerian Sosjal melalui Propinsi Maluku Utara berupa, Beras, Telur, Supermi, Gula pasir, Kopi, Daun Teh, Minyak goreng dan Susu.


"Hal tersebut disampaikan oleh Kepala dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi, kami berharap kepada seluruh warga yang terdampak banjir agar tidak melihat nilainya apa yang diberikan tapi ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian oleh Bupati Pulau Taliabu." Ungkapnya. Sabtu (16/3/2024).



Menurutnya. Secara pribadi, Bupati, Aliong Mus melalui Dinas Sosial Pulau Taliabu untuk menyerahkan bantuan bagi desa-desa yang terdampak banjir yang telah ditetapkan oleh BPBD. Kami menunggu kelengkapan dokumen BNBA warga desa terdampak.


Selain bantuan Logistik, sehari sebelumnya beberapa dinas teknis seperti BAPPEDA, PUPR, PERKIM dan BPBD sudah meninjau lokasi banjir seperti Desa Gela dan London yang disebabkan pendangkalan kali Balanggolo yang harus di Normalisasi dan pembangunan gorong-gorong yang harus di tingkatkan volumenya. (Jek)


Sumber" Dinas Kominfo Taliabu.