Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 25 Maret 2024, 12:37:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-25T05:37:42Z
BERITA UMUMNEWS

Penghadapan Taruna Poltekip 55: Pimti Kemenkumham Jateng Tekankan Integritas

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menerima kunjungan sebanyak 65 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tingkat IV Angkatan 55 pada hari Senin (25/03). 


Para taruna tersebut direncanakan akan melakukan penelitian di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang berada di Jawa Tengah.


Acara penghadapan tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono. 


Dalam arahannya, Kepala Divisi Administrasi mengajak para taruna untuk bersyukur atas kesempatan menjadi Taruna Poltekip yang diberikan oleh Tuhan, serta menekankan pentingnya menjadikan diri bermanfaat bagi organisasi serta menjaga integritas.


Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan mengarahkan para taruna untuk membuat penelitian yang berdampak bagi UPT Pemasyarakatan di Jawa Tengah. Mereka diharapkan dapat memanfaatkan waktu lapangan untuk memahami praktik pemasyarakatan dan memberikan masukan yang konstruktif berdasarkan teori yang telah dipelajari di kampus.


Penutup arahan tersebut disampaikan dengan menekankan kompleksitas dan komprehensifnya dunia pemasyarakatan saat ini, serta dorongan agar para taruna mempersiapkan diri dengan baik melalui pikiran kritis guna menciptakan pemasyarakatan yang lebih maju.


Para taruna dijadwalkan akan melaksanakan penelitian hingga tanggal 9 April 2024.(Djomo S)