Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 15 Maret 2024, 2:28:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-15T07:28:26Z
BERITA UMUMNEWS

Ramadhan Indah, Bersama WBP Rutan Salatiga

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com– Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Salatiga mengisi kegiatan bulan Ramadhan 1445 Hijriah dengan berbagai macam program kerohanian.


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan Rutan Salatiga menyiapkan program khusus untuk WBP selama bulan suci Ramadhan.


"Kami siapkan program khusus untuk WBP, diantaranya Tadarus, Sholat Berjamaah, Khataman, dan Siraman Rohani selama bulan suci Ramadhan," katanya. Jumat (15/03).


Redy menjelaskan dengan program yang dilaksanakan menjadi momentum bagi warga binaan untuk introspeksi, meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membentuk karakter warga binaan yang beriman mampu minimal menjadi imam yang baik untuk keluarga.


"Program yang dilaksanakan menjadi momentum bagi warga binaan untuk introspeksi, meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membentuk karakter warga binaan yang beriman mampu minimal menjadi imam yang baik untuk keluarga," jelasnya.


Redy juga menambahkan dalam pelaksanaan program kegiatan Rutan Salatiga menggandeng berbagai pihak dari Kementerian Agama, Yayasan Hari Beriman, Ponpres Agro Nur Elfalah, hingga H. Hardadi Owner Singkong D9 dalam menyukseskan program hafidzkan Al Quran.


"Kami juga menggandeng berbagai pihak untuk menyukseskan program hafidzkan Al Quran. Alhamdulillah kami sudah menghantarkan 1 WBP ditempatkan di masjid dan ponpes," lanjutnya.


Selain itu dalam menyembut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60, Rutan Salatiga juga mengikutkan WBP untuk mengikuti lomba MTQ dan Tilawah yang diseleksi kantor wilayah untuk diajukan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.


Sementara itu salah satu WBP, Suyarto (55) mengungkapkan dalam memeriahkan dan mengisi kegiatan Ramadhan, Rutan Salatiga sudah menjadwalkan berbagai macam kegiatan baik secara internal maupun menggandeng pihak-pihak dari luar. Sehingga kami mendapat program kerohanian untuk memotivasi dan meningkatkan keimanan kita menuju jalan kepada Allah SWT.


"Kami sangat berterima kasih pada Rutan Salatiga yang telah membuat program dalam memeriahkan dan mengisi kegiatan Ramadhan, Rutan Salatiga sudah menjadwalkan berbagai macam kegiatan baik secara internal maupun menggandeng pihak-pihak dari luar. Sehingga kami mendapat program kerohanian untuk memotivasi dan meningkatkan keimanan kita menuju jalan kepada Allah SWT," ungkapnya.(TRI)