Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 23 April 2024, 11:35:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-23T04:35:58Z
LENSA POLITIKNEWS

Kiriman Karangan Bunga Dukung KPU Karanganyar dalam Proses Demokrasi

Advertisement


KARANGANYAR|MATALENSANEWS.com-Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar tiba-tiba dipenuhi dengan kiriman karangan bunga pada Selasa (23/4/2024) pagi, dikirim oleh relawan pendukung calon anggota legislatif (caleg) PDIP yang terancam tidak dilantik karena aturan Komandan Te, Suprapto alias Koting, Selasa (23/4/24).


Berdasarkan pantauan awak media, lima karangan bunga dikirim ke Kantor KPU Karanganyar, diletakkan berjejer di halaman kantor setempat. Pesan dalam karangan bunga tersebut menyoroti pentingnya profesionalisme dan independensi KPU dalam menjalankan proses demokrasi yang berkualitas.


Salah satu karangan bunga bertuliskan, "KPU dalam Memastikan Proses Demokrasi Yang Berkualitas Harus berjalan Profesionalisme dan Independensi pengirim Relawan Suprapto Koting Kecamatan Karanganyar." 


Pesan lainnya menekankan perlunya KPU menjaga integritas dan tidak memindahkan suara ke caleg lain.


Suprapto Koting, caleg PDIP dengan suara terbanyak, menghadapi ancaman tidak dilantik karena hasil perhitungan internal partai menunjukkan caleg lain, Prasetyo, mendapatkan suara terbanyak.


Pegiat Demokrasi Karanganyar, Warsito, dan Relawan Lik Koting Kecamatan Matesih, Gogon, menegaskan pentingnya KPU menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan memastikan integritas serta profesionalisme.


Ketua KPU Karanganyar, Daryono, menyambut baik dukungan dari masyarakat dan menegaskan KPU akan tetap menjalankan tugasnya sesuai dengan hukum yang berlaku, terlepas dari persoalan internal partai.(GT)