Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 01 April 2024, 10:13:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-01T15:13:59Z
BERITA UMUMNEWS

Pemda Pulau Taliabu Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

Advertisement


BOBONG | MatalensaNews.com,– Dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional jelang Idul Fitri Tahun 2024 serta menjaga stabilitasi Pasokan dan harga pangan, Pemda Pulau Taliabu melalui Dinas Ketahanan Pangan Menggelar Gerakan Pangan Murah.


Hal tersebut dilaksanakan secara serentak di Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Indonesia usai mengikuti zoom meeting Apel Siaga Hari Keagamaan Nasional di Eks Kantor Bupati Pulau Taliabu, Senin (01/04/2024)


Kegiatan itu di hadiri Sekda Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru, S.Pd, M.Pd,  Asisten 1 Setda Pulau Taliabu, M. Syukur Boeroe, Staf Ahli Bupati Pulau Taliabu, Hayatidin Fataruba, S.Pd., M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Bobong, Kapolsek Taliabu Barat, Danramil Bobong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pulau Taliabu.


Sebelum pelaksanaan pasar murah di mulai, Sekda Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa pasar murah yang dilaksanakan untuk dapat menekan angka inflasi di kabupaten pulau taliabu.


"Pasar murah untuk masyarakat di Bobong dan sekitarnya ini guna menekan angka inflasi sehingga stabilitasi harga pangan bisa normal," ujarnya


Selain itu, mewakili Pemerintah Pulau Taliabu, dirinya berharap agar Pasar murah yang di lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.


"Dengan pasar murah ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam menghadapi tantangan ketersediaan pangan menjelang momen penting Idul Fitri, dan juga merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dalam mendukung kebijakan nasional untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan yang memadai bagi seluruh masyarakat," tutupnya.


Untuk di ketahui, Bahan yang disediakan Penda Pulau Taliabu di pasar murah tersebut berupa, beras sebanyak 1,5 ton, 180 Kg, Gula Pasir, 150 Kg, bawang merah 67 kg, baeang putih 52 kg, minyak goreng 140 L, dan Telur 186 rak.


Sumber" Dinas Kominfo Taliabu.