Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 04 April 2024, 5:46:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-04T10:46:55Z
BERITA PERISTIWANEWS

Pencurian Uang Senilai Rp175 Juta dari Rumah Penjaja Jasa Penukaran Uang di Boyolali

Advertisement


Laporan : Goent

BOYOLALI|MATALENSANEWS.com-Pada Selasa (2/4/2024), rumah seorang penjaja jasa penukaran uang baru di Dusun Kiringan, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Diketahui bahwa uang senilai Rp175 juta raib dari rumah tersebut.


Menurut Kanit Reskrim Polsek Sambi, Aipda Pongky Ristono, laporan kejadian pencurian diterima sekitar pukul 18.30 WIB pada hari Selasa. Rumah tersebut diduga dibobol pada siang hari ketika pemilik rumah, Mardiyono, dan istrinya, Supanti, sedang bekerja.


Pihak kepolisian saat ini tengah menunggu hasil analisis sidik jari untuk mengungkap pelaku. Uang yang dicuri adalah hasil penukaran uang yang sudah laku, dengan pecahan besar yang sudah dibendel untuk dimasukkan ke bank.


Pelaku hanya mengambil uang lama dengan pecahan besar, sedangkan uang baru dengan nominal kecil tidak diambil. Selain itu, pelaku juga tidak mengambil perhiasan dari rumah tersebut. 


Kanit Reskrim juga mengingatkan agar masyarakat yang membuka jasa penukaran uang agar berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial, karena informasi yang diposting dapat mengundang kerawanan.


Polisi masih melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku pencurian tersebut, meskipun ada laporan dari warga yang melihat mobil berwarna putih atau silver terparkir di depan rumah korban sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku masuk ke rumah dengan cara menjebol pintu dapur dan kamar sebelum mengambil uang sejumlah Rp175 juta. Polisi juga sedang menyisir rekaman kamera CCTV dan melakukan pendalaman terkait pelaku.(*)