Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 16 April 2024, 12:30:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-16T05:30:30Z
BERITA POLISINEWS

Polres Salatiga Sukses Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Polres Salatiga, di bawah kepemimpinan AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, berhasil dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. 


Dengan dukungan stakeholder terkait, seperti TNI, Dishub, dan instansi lainnya, Polres Salatiga mampu mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Kota Salatiga. 


Pos Strong Point yang secara mobile digerakkan ke titik rawan macet turut mendukung kelancaran arus lalu lintas.


Kapolres menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran personil Polres Salatiga dan rekan TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya yang turun ke lapangan secara rutin saat terjadi kemacetan, Selasa (16/4/24). 


Operasi Ketupat Candi 2024 berjalan lancar, aman, dan terkendali, dengan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas. Meskipun terjadi enam kejadian laka lantas, tidak ada korban meninggal dunia, hanya kerugian materiil. 


Selama operasi, dilakukan tilang sebanyak 13 kali dan teguran sebanyak 188 kali. Jumlah kendaraan yang keluar dan masuk Tol Salatiga mencapai 47.609 dan 62.000 kendaraan secara berturut-turut.


Masyarakat juga memberikan apresiasi terhadap kelancaran arus mudik dan balik tahun 2024, dengan pemberlakuan sistem oneway yang berhasil mengurangi waktu perjalanan. Salah satunya, Agus Himawan, seorang pemudik asal Jakarta, yang sampai di Salatiga pada H-2 Lebaran dalam waktu kurang dari lima jam, mengungkapkan kepuasannya atas bantuan petugas di lapangan yang membantu kelancaran arus lalu lintas.(GT)