Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 02 April 2024, 2:37:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-01T19:37:56Z
BERITA UMUMNEWS

Semarak Hari Bakti Pemasyarakatan dan Bulan Ramadan, Rutan Salatiga Bagikan Ratusan Takjil

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali menggelar Program 'Rutan Berbagi', kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan dan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60, petugas Rutan membagikan ratusan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas disekitar Jalan Diponegoro, Jalan Yos Sudarso menjelang berbuka puasa, Senin (1/4). 


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian secara langsung memimpin kegiatan bagi-bagi takjil ini.


Redy mengatakan kegiatan 'Rutan Berbagi' sebelumnya sudah menjadi agenda rutin, kebetulan bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.


"Program 'Rutan Berbagi' sebelumnya sudah menjadi agenda rutin, kebetulan bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, kami bagikan ratusan takjil kepada masyarakat," katanya.


Redy menjelaskan aksi berbagi takjil gratis ini bukan hanya sekadar pembagian makanan berbuka puasa, tetapi juga bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar dan menjadi salah satu bentuk syukur atas nikmat dan rezeki yang Allah berikan.


"Aksi berbagi takjil gratis ini bukan hanya sekadar pembagian makanan berbuka puasa, tetapi juga bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar dan menjadi salah satu bentuk syukur atas nikmat dan rezeki yang Allah berikan," jelasnya.


Redy juga mengajak seluruh jajaran untuk selalu menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi dan membantu sesama.(TRI)