Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 25 April 2024, 1:04:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-25T06:04:17Z
BERITA UMUMNEWS

Taliabu Kembali Jadi Perhatian Balai Untuk Teruskan Pembangunan Jalan dan Jembatan

Advertisement


BOBONG | MatalensaNews.com,– Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus,ST menerima Kunjungan Kepala Subdirektorat Wilayah IIB Preservasi II Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum RI bapak Vici Hartawan Tjaja, S.T., M.T. berama Tim, Kasatker PJN2, dan PPK 2.5 PJN2 bersama Tim di Ruang Kerja Bupati Pulau Taliabu. 


Adapun agenda Kasubdit selama 2 jari di Kabupaten Pulau Taliabu yaitu untuk mengecek dan monitoring pekerjaan paket Inpres Jalan Daerah 2023 pada paket Bobong - Kramat dan paket Todoli Tikong 1 dan Todoli - Tikong 2.


dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan mengapreisiasi serta  ucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat khusunya PUPR untuk pembangunan Jalan di Kabupaten Pulau Taliabu.


Sebab jika hanya mengadalkan APBD Pulau Taliabu maka sangat sulit untuk untuk menyelesaikan pembangunan jalan dan jembatan.


Sedangkan masih banyak infrastruktur lain yang harus di bangun seperti sekolah, fasilitas medis dan lain lain.


"Ini membutuhkan kolaborasi pembiayaan antara pusat dan daerah  serta butuh waktu yang panjang." kata Aliong Mus.



Dalam kesempatan ini juga bupati meminta pada pihak PJN2, bahwa apa yang kami sudah usulkan untuk IJD 2024, bisa segera diproses sehingga bisa di lanjutkan pekerjakan pada ruas selanjutnya dalam waktu yang dekat ini


Setelah melakukan pertemuan dilanjutkan dengan peninjaun ke lokasi.


Pada kesempatan ini, selain paket 2023 kita dari Pemda bersama-sama pak Kasubdit dan Satker juga melihat langsung beberapa ruas jalan dan Jembatan yang telah d usulkan, yang diantaranya lanjutan Kramat - Beringin, Lede - Todoli dan Jembatan Samada.


"Kiranya menjadi bahan pertimbangan untuk segera di lakukan proses pembangunan." pungkasnya. (Jeck)


Sumber" Dinas Kominfo Taliabu.