Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 01 April 2024, 2:29:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-01T07:29:39Z
BERITA POLISINEWS

Tim Gabungan Bersama Sat Reskrim Polres Boyolali Sidak SPBU di Kabupaten Boyolali untuk Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com- Dalam mengantisipasi potensi kecurangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Tim Gabungan yang terdiri dari Ditreskrimsus Polda Jateng, Disperindag Kabupaten Boyolali, dan Satreskrim Polres Boyolali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SPBU wilayah Kabupaten Boyolali pada hari Senin (1/4/24). 


Kepala Tim, Iptu Muhtadi dari Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jateng, memimpin operasi ini yang menyasar SPBU 44.573.23 di Pomah, Mojosongo, Kecamatan Mojosongo, serta SPBU 41.573.01 di Dusun II, Mojolegi, Kecamatan Teras.


Dalam sidak tersebut, tim melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin cor BBM, termasuk BBM subsidi dan non-subsidi, guna memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya. Selain itu, stok BBM juga dicek untuk memastikan ketersediaannya di setiap SPBU yang diperiksa.


Hasil sidak menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal yang merugikan konsumen/masyarakat. Mesin cor BBM rata-rata dalam kondisi baik dan normal, sementara stok BBM terjamin di setiap SPBU yang diperiksa.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, membenarkan adanya kegiatan tersebut dan menyatakan bahwa ketersediaan BBM di Boyolali masih aman menjelang arus mudik Lebaran. Dia juga menghimbau kepada SPBU di wilayah Boyolali dan di mana pun untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat, mendukung upaya untuk memastikan layanan yang adil dan transparan bagi konsumen SPBU.(GT)