Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 12 April 2024, 8:58:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-12T01:58:04Z
BERITA PERISTIWANEWS

Tragedi Laka di Tol KM 370 A Batang: Polres Identifikasi Korban dan Berikan Dukungan Trauma Healing

Advertisement


BATANG|MATALENSANEWS.com-Polres Batang, bersama dengan tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Ante Mortem, membuka posko layanan untuk membantu mengidentifikasi korban dan memberikan dukungan kepada keluarga yang terkena dampak setelah kecelakaan tunggal yang melibatkan bus PO Rosalia Indah Nopol AD 7019 OA di jalur Tol KM 370 A Batang - Semarang.


Kecelakaan tersebut menyebabkan 7 orang meninggal dunia. Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, mengonfirmasi bahwa 5 korban telah diidentifikasi oleh tim DVI, sementara 2 korban lainnya masih dalam proses identifikasi. 


Keluarga korban juga diminta untuk memberikan konfirmasi dan data yang diperlukan.


"Sebagian keluarga korban siang tadi sebagian sudah ada yang mengkonfirmasi terhadap pihak kepolisian. Kami juga membuka layanan DVI dan Ante Mortem untuk mengetahui kebenaran data-data dari korban laka, di Jalur Tol Batang - Semarang KM 370 A," terangnya, saat ditemui di Lobi RSI Weleri Kabupaten Kendal, Kamis (11/4/2024). 


Selain upaya identifikasi, tim DVI juga bekerja keras untuk memberikan dukungan psikologis kepada keluarga korban dengan menerapkan metode trauma healing, membantu mereka mengatasi kesedihan dan kehilangan yang mendalam.(Djoko S)