Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 19 April 2024, 10:42:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-19T03:42:36Z
BERITA UMUMNEWS

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Melantik Lima Pejabat Eselon II Hasil Seleksi Terbuka

Advertisement


Solo|MATALENSANEWS.com-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melantik lima pejabat eselon II hasil seleksi terbuka yang digelar beberapa waktu lalu. Pelantikan dilakukan di Bale Tawangarum, Balai Kota, pada Jumat (19/4/2024).


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman YouTube BKPSDM Pemkot Solo pada Jumat (19/4/2024), kelima pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut:


1. Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia: Fransisco Amaral, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Solo.

2. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah: Sri Hastuti, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

3. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja: Didik Anggono, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP.

4. Kepala Dinas Kesehatan: Retno Erawati Wulandari, sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Ibu Fatmawati Soekarno/Ngipang.

5. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan: Arif Handoko, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Surakarta.


Sebelumnya, kelima pejabat yang dilantik oleh Gibran merupakan calon terbaik yang diajukan oleh panitia seleksi ke Wali Kota. Untuk setiap jabatan, terdapat beberapa nama calon terbaik selain yang dilantik.


Namun, untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, belum ada pengumuman mengenai pelantikan. Waktu pelaksanaan pelantikan juga belum diketahui secara pasti.(GOENT)