Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 07 Mei 2024, 3:36:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-07T08:36:48Z
BERITA UMUMNEWS

Berhasil Raih WBK 2023, Rutan Salatiga Kembali Jadi Rujukan Studi Tiru

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali menerima kunjungan studi tiru antar Rutan. Kali ini tim pembangunan zona integritas dari Rutan Perempuan Surabaya datangi Rutan Salatiga. Selasa (07/05).


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian beserta tim zona integritas secara langsung menerima kunjungan studi tiru yang pimpin Kepala Rutan Perempuan Surabaya Amiek Diyah beserta tim.


"Kami menerima kunjungan tim Rutan Perempuan Surabaya dengan senang hati, tangan terbuka dan menjadi sarana saling bertukar ilmu serta pengalaman dalam rangka kunjungan Pembangunan Zona Integritas, dimana Alhamdulillah kami berhasil meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan menjadi rujukan dari Rutan lain untuk melakukan studi tiru," kata Redy Agian.


Redy Agian menjelaskan dengan adanya kegiatan ini sebagai sarana sharing informasi, tukar pengetahuan dan pengalaman antar Rutan sehingga diharapkan inovasi yang sudah ada, dapat terus berkembang sehingga pelayanan dan pembinaan kedepan bisa ditingkatkan dan menjadi lebih baik.


"Kegiatan ini sangat bagus, sekaligus menjadi sarana sharing informasi, pengetahuan dan pengalaman antar Rutan sehingga diharapkan inovasi, pelayanan serta pembinaan terus berkembang dan ditingkatkan menjadi lebih baik," jelasnya.


"Walaupun kami sudah WBK,  bukan berarti kami berhenti untuk proses zona integritas ini, tetapi kami terus berbenah dan mengevaluasi sehingga pelayanan pada masyarakat dan warga binaan menjadi lebih baik,"

lanjutnya.


Selain itu Redy berharap dengan kegiatan ini dapat benar bermanfaat baik untuk kami maupun Rutan yang berkunjung di Salatiga ini sehingga menjadi upaya untuk meningkatkan program pelayanan maupun pembinaan serta upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.


"Kami harapkan kegiatan ini berdampak positif dan dapat diimplementasikan untuk peningkatan kinerja dan pelayanan publik," tandasnya.


Sementara itu Kepala Rutan Perempuan Surabaya Amiek Diyah menyampaikan terimakasih atas sambutan luar biasa dari tim Rutan Salatiga.


"Terimakasih atas sambutannya, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi dan belajar, bertukar pikiran bersama," ucapnya.


Amiek juga menyampaikan apa yang menjadi keunggulan di Salatiga ini dapat kami ATM (amati, tiru dan modifikasi) tentunya untuk peningkatan pelayanan di Rutan Perempuan," pungkasnya.


Sebelumya Rutan Salatiga juga menerima kunjungan serupa dari Tim Rutan Banjarnegara dan kemudian juga akan menerima kunjungan tim dari Rutan Purbalingga pada esok hari.(TRI)