Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 08 Mei 2024, 9:05:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-08T14:05:54Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kandang Ayam Hangus Terbakar di Ambarawa, 7.000 Ekor Ayam Mati Terpanggang

Advertisement


UNGARAN|MATALENSANEWS.com-Sebuah peristiwa kebakaran melanda kandang ayam milik Dwi, seorang peternak di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 03.00 WIB dan pertama kali diketahui oleh warga sekitar bernama Andreas Bayu.


Andreas Bayu, yang mengecek meteran listriknya karena lampu redup, melihat kepulan asap dari kandang ayam dua tingkat tersebut. Meskipun pegawai kandang, Pak Samijo, berhasil menyelamatkan diri, sebanyak 7.000 ekor ayam yang berada di dalam kandang tidak beruntung dan mati terpanggang.


Kapolsek Ambarawa, AKP Abdul Mufid, menjelaskan bahwa kandang tersebut memiliki dua lantai, di mana lantai dasar digunakan untuk pegawai dan peralatan kandang, sedangkan lantai dua digunakan untuk kandang ayam. 


Proses pemadaman api dilakukan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos Damkar Ambarawa, dan berlangsung hingga pukul 06.10 WIB.


Menurut Kanit Reskrim Polsek Ambarawa, Iptu A. Ruly Asmoro, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di tiang bagian tengah kandang. Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp 300 juta.


Pihak berwenang saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap secara detail penyebab pasti kebakaran tersebut. Peristiwa ini merupakan kerugian besar bagi pemilik kandang dan juga merupakan kehilangan yang signifikan dalam industri peternakan di daerah tersebut.(TRI)