Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Senin, 27 Mei 2024, 3:50:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-27T08:50:00Z
6BERITA POLISINEWS

Kapolda Jateng Diterima Hangat di Salatiga, Berikan Pesan Penting Tentang Keamanan dan Pemilu

Advertisement


Salatiga,MATALESANEWS. com- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menghadiri acara Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Kota Salatiga yang diadakan di PT. Wipro Unza Vitalis, Salatiga. Dalam acara tersebut, Kapolda menerima sambutan hangat dari Pj Walikota Salatiga, Yasip Khasani, S.IP., M.M., yang secara khusus membacakan sebuah puisi sebagai bentuk penghormatan.


"**Dari Batang ke Salatiga nginapnya di hotel Laras Asri

Selamat datang bapak Kapolda

Semoga Sukses dan di Berkahi**," ungkap Yasip, yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.


Mengawali sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan pentingnya ketegasan dan kemampuan pemimpin dalam menghadapi masalah. "Pemimpin itu teruji bila dihadapkan dengan problem, kemudian mengambil keputusan dan mampu mengamankan, baru kelihatan dia itu petarung (pemimpin sejati) atau ayam sayur," ungkapnya.


Kapolda juga menggarisbawahi bahwa rasa aman tidak datang dengan sendirinya, tetapi merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama masyarakat. "Kota Salatiga aman tidak ujug-ujug datang begitu saja, tapi juga berkat masyarakat yang mempunyai sense of crisis terkait dengan potensi wilayah, berkat masyarakat yang mempunyai asas gotong royong dan tepo seliro, dan ini harus kita jaga seperti saat dulu kita menangani Covid-19," jelasnya.


Dalam rangka menyambut Pilkada mendatang, Kapolda menjelaskan bahwa Polda Jateng telah membentuk beberapa satuan tugas khusus, seperti Satgas Manajemen Media, Satgas Manajemen Sosial, dan Satgas Manajemen Kemitraan. "Serangan medsos itu sangat efektif memecah belah dalam bentuk hoax dan black campaign, sehingga perlu Satgas Manajemen Media untuk melakukan penetrasi agar masyarakat tidak berlanjut panas," tambahnya.


Kapolda menegaskan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif selama pemilu. "Situasi saat pemilu bisa memanas, tapi tidak boleh ada konflik komunal maupun horizontal," tegasnya. Ia juga berpesan bahwa tiga pilar harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat desa dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). "Tidak ada sejengkal tanah pun yang tidak pernah disentuh oleh tiga pilar," pungkasnya.


Seorang peserta acara menyampaikan bahwa kunjungan Kapolda sangat dinantikan oleh masyarakat. Mereka merasa bangga bisa bertemu langsung dan menyampaikan aspirasi mereka kepada Kapolda.


Acara tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan diakhiri dengan foto bersama antara Kapolda, pejabat pemerintah, dan masyarakat setempat.(GT)