Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 01 Mei 2024, 3:20:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-30T20:20:47Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kebakaran di Parkir Rumah Kos di Semarang, 10 Motor Hangus Tersisa Kerangka

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Kebakaran mengamuk di sebuah tempat parkir rumah kos di Kota Semarang, Jawa Tengah, mengakibatkan 10 motor habis dilalap api. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Sucipto, menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB di rumah kos yang terletak di Jalan Bancar Asri Timur III Nomor 32, Lamper Tengah, Semarang Selatan, pada Selasa (30/4/2024). 


"Awalnya, ada suara pletok-pletok, kemudian ada suara teriakan kebakaran maka anak kos itu keluar, ternyata api sudah menyala dan asap sudah mengepul banyak di garasi motor,” ujarnya di lokasi kejadian.


Meskipun para penghuni kos sedang bekerja, mereka berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa. Namun, 10 motor yang terparkir di tempat tersebut hangus terbakar hingga tersisa hanya kerangka motor. "Saat kejadian, pemiliknya sedang kerja semua," tambahnya.


Polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, pemilik motor, dan pemilik rumah kos untuk mengumpulkan keterangan. Sucipto menduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.


Diperkirakan, kebakaran semakin meluas karena motor-motor terparkir berdekatan, sehingga api dengan cepat menyebar ke motor-motor lainnya. "Dugaan sementara ada korsleting pada motor yang dimodifikasi. Namun, ini masih dalam penyelidikan untuk memastikan itu semua," jelasnya.(Djoko S)