Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Sabtu, 25 Mei 2024, 8:55:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-25T13:59:00Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan Terbakar, Tim Pemadam Berhasil Kendalikan Api

Advertisement


Balikpapan,MATALENSANEWS.com– Kilang Pertamina Internasional (KPI) unit Balikpapan mengalami kebakaran pada Sabtu pagi ini pukul 05.06 WITA. Tim Pemadam kebakaran berhasil mengatasi insiden tersebut pada pukul 07.30 WITA dan memastikan bahwa tidak ada lagi sumber panas di area kejadian.


Menurut General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, Bayu Arafat, delapan unit mobil pemadam dikerahkan dalam kejadian tersebut, dibantu oleh pemadam statis (fire ground) yang diaktifkan di sekitar lokasi untuk membantu memadamkan dan melokalisir sumber panas.


"Alhamdulillah, Tim Pemadam telah berhasil menguasai kondisi dan saat ini tengah dilakukan upaya pendinginan," kata Bayu Arafat dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/5/2024).


Lokasi kebakaran berada di dalam area kilang sehingga tidak berdampak langsung kepada masyarakat sekitar. Namun, pihak Pertamina tetap memastikan bahwa kejadian ini tidak memberikan dampak negatif kepada warga di sekitar kilang.


"Selain itu, monitoring produksi BBM juga kami lakukan untuk memastikan supply ke masyarakat tidak terganggu," tambah Bayu.



Bayu juga memastikan bahwa tidak ada korban dalam kejadian ini. "Sekali lagi terima kasih kepada seluruh stakeholder atas doa dan dukungan yang diberikan, sehingga kejadian ini dapat segera ditangani dengan maksimal," pungkasnya.


Pertamina, sebagai perusahaan yang memimpin di bidang transisi energi, berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.(Farid)