Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Sabtu, 25 Mei 2024, 3:52:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-25T08:52:43Z
BERITA POLISINEWS

Penilaian Satkamling oleh Tim Polres Boyolali: Langkah Tepat Meningkatkan Kamtibmas

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com-Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi fokus utama Polres Boyolali dalam menjalankan tugasnya. Pada Jumat malam (24/05/2024), Tim Penilai Lomba Satkamling Tingkat Polres Boyolali, dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Maryanto, turun langsung ke lapangan untuk melakukan penilaian di Sat Pos Satkamling Desa Candi Rw.16, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Polri untuk menggalakkan kembali peran satkamling di berbagai dukuh, sehingga mampu turut serta dalam menjaga kamtibmas. Selain itu, penilaian ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan keikutsertaan dalam lomba tingkat Polda Jawa Tengah.


"Sebelum penilaian dimulai, Bhabinkamtibmas Polsek setempat, Bripka Marwanto, bersama Babinsa telah memberikan penyuluhan terkait pentingnya keaktifan Satkamling untuk pengamanan dan ketertiban, serta memastikan kesiapan satkamling yang aktif, termasuk pengecekan administrasi yang belum lengkap, dan pelatihan peragaan penanganan masalah yang akan disajikan kepada tim penilai," jelas AKBP Petrus Parningotan Silalahi.


Dalam rangkaian kegiatan penilaian tersebut, selain sambutan dari Ketua Rw.16 Desa Candi dan sambutan Kapolres Boyolali yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Maryanto, juga terdapat pendalaman materi oleh tim penilai.


Selain memeriksa administrasi dan peran petugas satkamling, tim penilai juga turut menyaksikan demonstrasi penanganan permasalahan di dukuh tersebut. Memberikan masukan kepada warga, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut juga menjadi bagian dari agenda penilaian. Selanjutnya, evaluasi kegiatan penilaian lomba, ramah tamah, dan penutup dengan sesi foto bersama.


Tim Penilai berharap, melalui kegiatan ini, satkamling yang belum aktif dapat kembali berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan dari potensi tindak kejahatan, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram.(GT)