Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Sabtu, 25 Mei 2024, 5:02:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-25T10:02:33Z
LENSA POLITIKNEWS

Sinoeng N Rachmadi: Mendengarkan Keluhan dan Membangun Solusi

Advertisement

- Bakal calon Walikota Sinoeng N Rachmadi (Kanan) 

SALATIGA|MATALENSANEWS.com- Bakal calon Walikota Sinoeng N Rachmadi menghadapi berbagai keluhan dari masyarakat, yang mencakup isu-isu pendidikan dan keagamaan. Keluhan-keluhan ini muncul dalam sebuah pertemuan silaturahmi Sinoeng dengan para pengurus Badan Koordinasi Gereja Gereja Salatiga (BKGS).


Salah satu masalah utama yang disorot adalah kebutuhan untuk menyediakan ruang kelas khusus untuk pelajaran agama. "Biasanya ada ruangan tetapi disekat kecil. Jika jumlah sedikit tidak apa, tetapi kalau jumlahnya banyak akan menjadi masalah. Harapannya ada kelas khusus masing-masing saat pelajaran agama," ungkap Sinoeng.


Selain itu, Sinoeng juga menunjukkan perhatian khusus kepada para guru sekolah minggu, dengan menyarankan agar mereka mendapatkan insentif yang setara dengan para pengajar TPQ. "Hal ini penting agar ada keseimbangan dalam penghargaan terhadap pengajar keagamaan di berbagai tingkatan," tambahnya.


Untuk memajukan ekonomi Salatiga, Sinoeng mendorong gerakan yang dapat menggerakkan ekonomi lokal, termasuk memberi ruang kepada UMKM lokal dalam berbagai acara. "Harus ada pergerakan agar ekonomi bisa bergerak. Itu membuka ruang pekerjaan. Misalnya, kalau bikin even, 75 persen harus stand lokal UMKM Salatiga," jelasnya.


Sinoeng juga merencanakan untuk menggandeng diaspora, yakni warga Salatiga yang telah sukses di kota besar atau luar negeri, dengan tujuan mengajak mereka berinvestasi di kampung halaman. "Langkah ini diharapkan bisa membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan pembangunan Salatiga," tutupnya.


Dengan komitmen yang kuat terhadap pendidikan, keagamaan, dan pembangunan ekonomi, Sinoeng N Rachmadi berusaha menghadirkan solusi nyata bagi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Salatiga.(Goent)