Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 24 Juni 2024, 7:05:00 AM WIB
Last Updated 2024-06-24T00:05:56Z
Berita Olah ragaNEWS

Empat Tim Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Seiring dengan laga matchday ketiga Grup A Euro 2024, diketahui ada empat kesebelasan nasional yang akan melangkah ke babak 16 besar. Berikut daftar empat tim negara yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024.


Hasil imbang antara Jerman dan Swiss memastikan kedua negara tersebut menjadi wakil Grup A yang mendapat tiket otomatis ke babak 16 besar.


Sementara Hungaria, yang menang atas Skotlandia, akan bersaing pada perebutan peringkat ketiga terbaik. Nasib nahas dialami Skotlandia yang harus pulang lebih dulu.


Jerman menjadi pemimpin klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin dari dua kali menang, melawan Skotlandia dan Hungaria, serta seri melawan Swiss. Die Mannschaft tercatat sebagai tim paling produktif dengan delapan gol.


Sedangkan Swiss menjadi runner-up Grup A. La Nati juga tidak pernah kalah. Granit Xhaka dan kawan-kawan menang atas Hungaria dan ditahan imbang Skotlandia serta Jerman sehingga memiliki lima poin.


Jerman akan menghadapi runner-up Grup C pada babak 16 besar. Saat ini runner-up Grup C ditempati Denmark, namun posisi masih bisa berubah. Swiss akan bertemu peringkat kedua Grup B yang untuk sementara ditempati Italia.


Selain Jerman dan Swiss, terdapat dua negara lain yang sudah lebih dulu memastikan tempat di babak 16 besar.


Spanyol yang menang atas Kroasia dan Italia sudah dipastikan bakal menjadi juara Grup B. La Furia Roja bakal bertemu dengan salah satu penghuni peringkat ketiga terbaik.


Portugal juga sudah memastikan tempat di puncak klasemen Grup F setelah mengalahkan Republik Ceko dan Turki. Sama seperti Spanyol, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal bertemu dengan salah satu dari empat penghuni peringkat ketiga terbaik.


 Daftar 4 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

1. **Jerman**

2. **Spanyol**

3. **Portugal**

4. **Swiss**


Keempat tim ini akan melanjutkan perjuangan mereka di babak 16 besar Euro 2024, membawa harapan negara mereka untuk meraih gelar juara.(TRI)