Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 23 Juni 2024, 4:14:00 AM WIB
Last Updated 2024-06-22T21:14:15Z
BERITA POLISINEWS

Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Wisata Waduk Cengklik

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com– Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengajak seluruh masyarakat Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, untuk bersama-sama mengembangkan potensi wisata di Waduk Cengklik, Sabtu (22/6/24). 


Langkah ini diharapkan dapat mendorong perkembangan industri kreatif dan pemerataan pembangunan nasional.


Ajakan tersebut disampaikan oleh Kapolda Jateng dalam acara "Rally Wisata Kamtibmas Bareng Kapolda" yang diadakan di Area Honai Waduk Cengklik pada Sabtu siang. 


Acara ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, Kapolres Ekswil Surakarta, serta ratusan peserta Rally Kamtibmas dari berbagai komunitas otomotif.


Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menekankan bahwa Waduk Cengklik memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan secara bersama-sama. 


"Hari ini merupakan simbol persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat. Kita semua ke sini dalam rangka mengeksplorasi bahwa Cengklik merupakan potensi wisata yang perlu kita kembangkan di wilayah Solo dan sekitarnya, sehingga ini nanti menjadi industri wisata yang tidak mengenal resesi," ungkapnya.


Kapolda juga berharap bahwa melalui acara ini, industri kreatif di wilayah Boyolali dapat berkembang, termasuk industri susu yang menjadi salah satu potensi unggulan daerah. "Melalui event ini diharapkan dapat mengembangkan industri kreatif di wilayah kita, di antaranya adalah industri susu," tambahnya.


Lebih lanjut, Kapolda menekankan pentingnya pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut secara mandiri. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan nasional. "Dengan soliditas yang kita punyai, kita akan membangun wilayah kita menjadi lebih baik daripada hari ini," serunya.


Acara Rally Wisata Kamtibmas Bareng Kapolda berjalan dengan meriah dan penuh semangat, mencerminkan antusiasme masyarakat dalam mendukung pengembangan potensi wisata dan industri kreatif di Waduk Cengklik. 


Meskipun peserta rally menggunakan berbagai jenis kendaraan, baik mobil maupun motor, hal ini tidak menghalangi tujuan utama yaitu bersatu dalam kesenangan bersama.(GT)