Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 12 Juni 2024, 11:56:00 AM WIB
Last Updated 2024-06-12T04:56:03Z
BERITA UMUMNEWS

LSM BPPI DPD Kota Semarang Dampingi DPC Ngaliyan Audensi dengan Polsek dan Koramil Ngaliyan

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com- Tepat pukul 09.00 WIB, LSM BPPI DPC Ngaliyan didampingi jajaran pengurus DPD Kota Semarang mengunjungi Koramil dan Polsek Ngaliyan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan peran LSM sebagai alat kontrol dalam masyarakat, Selasa(11/6/24). 


Ketua LSM BPPI DPC Ngaliyan Semarang, Mudjiono didampingi anggotanya beserta jajaran DPD BPPI Kota Semarang menyampaikan kepada pewarta bahwa tujuan audiensi ini adalah untuk menjaga kondusifitas di masyarakat dan lingkungan, khususnya di kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Semarang. Selain itu, audiensi ini bertujuan untuk meningkatkan Kamtibmas bersama jajaran Polsek dan Koramil Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.


Dalam kunjungannya ke Polsek Ngaliyan, LSM BPPI DPC Ngaliyan diterima oleh Kanit Intel, dan di Koramil Kecamatan Ngaliyan diterima oleh Wakil Komandan. Kedua pihak menyambut baik kunjungan ini dengan harapan dapat terus bersinergi untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif di masyarakat, khususnya di Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.


Anggota LSM BPPI DPC Ngaliyan, Mas Suntoko, menyampaikan bahwa kegiatan ini harus terus berlanjut dan tidak hanya dilakukan sesekali. "Mulailah dari titik kunjungan ini untuk terus melakukan komunikasi dan kerja sama guna meningkatkan Kamtibmas, khususnya di wilayah Kawasan Industri Candi. Di KIC ini banyak pendatang baru dan pekerja asing yang perlu ditingkatkan pengawasannya baik secara administrasi maupun kinerja yang menyangkut kondusifitas di lingkungan Kecamatan Ngaliyan," ujarnya.


Menanggapi pernyataan tersebut, Miswandi, Bendahara LSM BPPI DPD Kota Semarang, juga angkat bicara. "Saya mewakili Ketua DPD Kota Semarang, Djoko, merasa bangga dengan bertumbuhnya DPC-DPC di wilayah Semarang. Hal ini menunjukkan bahwa LSM BPPI DPD Kota Semarang mampu melebarkan sayapnya dan lebih mudah melakukan pengawasan terhadap instansi-instansi pemerintahan dengan menjalin kemitraan," tandasnya.


Selain itu, kunjungan ini juga menjadi momentum untuk meminta pengusaha di wilayah Kecamatan Ngaliyan ikut mengentaskan pengangguran dengan cara memprioritaskan warga Ngaliyan bekerja di perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Candi. "Dengan demikian, hal ini akan dapat menekan terjadinya tindak kriminal maupun tindakan anarkis lainnya," pungkas Djoko.(**)