Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 01 Desember 2019, 8:26:00 PM WIB
Last Updated 2019-12-01T13:26:19Z
BERITA TNI

Peran Serta Babinsa Dalam Memotifasi Petani Binaan

Advertisement
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Upaya khusus pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan Koramil jajaran Kodim 0724/Boyolali. Kegiatan pendampingan ini dilakukan para Babinsa tidak hanya bagi petani padi namun termasuk petani jagung yang ada di wilayah binaan.

Kali ini Babinsa Koramil Babinsa Jatilawang Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka Agus Widodo melaksanakan komsos dan pendampingan upsus  pertanian penyiangan tanaman jagung milik Bp. Ngatno (57) Dukuh Jatisari Desa Jatilawang Kec Wonosamodro, Kab. Boyolali, Sabtu (30/11).

Menurut Serma Serka Agus Widodo, kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 0,5 hektar milik Bp. Ngatno (57), Poktan “MAKMUR JAYA”, yang ditanami jenis jagung Super Hibrida BISI-18 berumur dua bulan.
Masih tutur Babinsa, “Selain penyiangan gulma, pada perawatan tanaman jagung kali ini juga dilakukan pemupukan secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit”.

Ditempat terpisah, Danramil 17/Wonosegoro, Kapten Arh Iswadi Yusuf  mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini merupakan bagian dari upsus demi percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam baik padi, jagung sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” tuturnya.(Agus Kemplu)