Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 08 Maret 2020, 2:11:00 PM WIB
Last Updated 2020-03-08T07:11:38Z
BERITA TNI

Dandim Solo Hadiri Tabligh Akbar Bersama Cak Nun

Advertisement
Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS Hadiri Tabligh Akbar Bersama Cak Nun
Surakarta,MATALENSANEWS.com- Bertempat di  Pendapi Gedhe Balaikota Surakarta Jln. Jenderal Sudirman no. 2 Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS Hadiri Tabligh Akbar Bersama Cak Nun dengan Penanggung jawab Penyelenggara Kinkin Sultanul Hakim ( Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kota Surakarta ), (11/3)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dr. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta ), Kombes Andi Rifai, SH, S.I.K ( Kapolresta Surakarta ), Kinkin Sultanul Hakim ( Plt. Kadis Kebudayaan Kota Surakarta ), KH. MH. Ainun Nadjib ( Penceramah dan Sholawat ), Muspida Koordinator Kota Surakarta, Kapten Kav Darmono, Amd ( Kabintal Rem 974/Wrt ), Kapten Cpm Hadi ( Pasi Gakkum ), Lettu INF Supomo ( Dankima Brigif 6/ Kostrad ) dan AKP Tegar Satrio Wicaksono (Kapolsek Pasar Kliwon)

Dalam Sambutannya Wakil Walikota Surakarta mengucapkan Selamat datang KH.MH. Ainun Nadjib dan rombongan serta tamu undangan.

Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semuanya sehingga masih di kesehatan dan keselamatan,arilah kita bersama-sama mendengarkan Tausiyah dan lantunan Hadroh dari Kyai Kanjeng dan mudah-mudahan bermanfaat

Suasana Tabligh Akbar Bersama Cak Nun dengan Penanggung jawab Penyelenggara Kinkin Sultanul Hakim Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kota Surakarta  (11/3) 
Inti Ceramah yang di Sampaikan oleh Cak Nun Tema " Gondelan klambine kanjeng Nabi Muhammad Saw " Sholawat adalah 3 cara untuk  implementasi antara Allah Rosulluh dan Manusia oleh karena itu kita sebagai hamba Allah dan Nabi Muhammad Saw Orang yang paling di cintai oleh Allah SWT hendaknya manusia selalu bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW karena beliau adalah Nabi yang terakhir dan yang berhak memberikan Safaat kepada hambanya apapun golongan kita, apapun agama kita hendaknya kita tetap bersatu dalam kehidupan dan kerukunan.

Solo adalah Kota Sholawat dan Cak Nun memberikan nama solo sebagai serambi Madinah dengan memperbanyak shalawat insyaallah segala urusan akan di permudah oleh Allah SWT.

Hadroh adalah cara orang menjunjung tinggi mumuji dan cara mencintai Rasulullah Muhammad SAW sehingga dengan puji-pujian lewat hadroh orang akan selalu bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan di iringi musik Hadroh dan bersholawat
di lanjutkan penyerahan pemenang Festival hadroh Juara 1 Hadroh Wali songo Tegal Sari Bumi Laweyan, Juara 2 Hadroh Al-Amanah Pasar Kliwon dan Juara 3 Hadroh Polresta Surakarta sedangkan Juara Hadroh Putra Asosiyah Sukoharjo dan Hadroh Sholahuddin Kentingan Jebres.(Agus K)