Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 09 Juni 2019, 1:49:00 PM WIB
Last Updated 2019-06-09T06:50:17Z

Acara Reoni Dan Halal Bihalal Smp 1 Sususkan 90/91 Diadakan Di Balai Kelurahan Timpik

Advertisement
Matalensanews.com - Sebulan penuh, seluruh umat Islam menjalankan ibadah puasa, meraih kemenangan dengan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.Meski sudah memasuki lima hari, namun kebiasaan masyarakat di Indonesia melakukan acara halal bihalal masih terasa kental di tengah masyarakat.
Suatu contoh kegiatan yang diadakan oleh para alumni SMPN 1 Susukan kabupaten Semarang Angkatan 90/91. Dalam momentum lebaran tahun ini mengadakan acara reuni, sekaligus halal bihalal digelar di Balai Desa Timpik, pada Minggu 9 Juni 2019.
Acara ini diikuti sedikitnya 150 orang.Menurut Edy selaku ketua Panitia Reuni dan Halal BI Halal mengatakan, acara ini adalah untuk bersilaturahmi mempererat persaudaraan setelah 20 tahun menjadi alumni.Acara ini merupakan acara rutinitas,kegiatan alumi 90/91 alumi Smp1 Susukan.
Acara reoni ini diisi dengan diawali  pembacaan doa, tukar hadiah, ramah tamah, makan bersama dan sesi acara hiburan.
Agus salah seorang alumni mengatakan, sangat senang dan bahagia dengan adanya silaturahmi ini.Karena bisa bernostalgia dengan kawan-kawan semasa sekolah dulu. Apalagi teringat waktu dulu dia (Agus) sering memper olok temennya yang bernama Indah.
Begitu juga dengan penuturan Parmono, yang kebetulan tinggal di dekat kelurahan Timpik.Dia merasa senang bisa kumpul dengan teman-temannya.Tak terasa kini sudah menjadi tua, sampai tak terasa meneteskan air mata karena terharuanny.(Guntur)