Launching Program Layanan Lumpur Tinja Kota Salatiga -->

Launching Program Layanan Lumpur Tinja Kota Salatiga

Tuesday, July 23, 2019, July 23, 2019
Matalensanews.com-Bertempat di Rumah Dinas Walikota Salatiga Jl. Diponegoro No.1 Kota Salatiga, sedikitnya 100 orang adakan kegiatan Launching Program Layanan Lumpur Tinja Kota Salatiga.Dalam rangka Penyediaan Pelayanan Pengolahan Air Limbah Domestik Kota Salatiga. 23/7/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
Walikota Salatiga (Yulianto,S.E.,M.M), Sekda (Drs. Fakruroji), Kapolres Salatiga yang diwakili oleh Kapolsek Sidorejo (AKP Harjan Widodo,S.H),Direktur Kantor Lingkungan Hidup USAID (Mathew Burton)
Kementrian PUPR diwakili oleh Kasubdit Air Limbah Domestik Direktur PLP Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR (Suharsono),
Kepala Kesbangpol Kota Salatiga (Agung Nugroho),Kepala Kejaksaan Negeri Kota Salatiga (Dr. Yudi Kristiana,S.H.,M.H), Kepala Pengadilan Negeri Kota Salatiga (Hj. Widarti, S.H.,M.H),Dandim 0714 Makutarama diwakili oleh Danramil Kota 01 (Kapten Arh Sunaryo),Kepala UPTD, Camat dan lurah sekota Salatiga.

Dalam Sambutan USAID Indonesia oleh Direktur Kantor Lingkungan Hidup Indonesia USAID  Mathew Burton mengucapkan selamat HUT Kota Salatiga yang ke 1269.Mewakili rakyat Amerika melalui USAID untuk mengatasi Sanitasi Tahun 2019, kita membantu dalam penanganan sanitasi dengan aman yang mengharapkan bisa tercapainya target sekitar 85 %. Dan juga mengapresiasikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kota Salatiga yang sudah berani meluncurkan Pelayanan Lumpur Tinja sehingga bisa dijadikan contoh buat Kota maupun Kabupaten lainnya di Indonesia.
Saya optimis Kota Salatiga bisa mencapai target penanganan dan pelayanan sanitasi bagi masyarakat miskin di Kota Salatiga.

Sementara Kementrian PUPR yang diwakili oleh Kasubdit Air Limbah Domestik Direktur PLP Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR Suharsono
Launching Program Layanan Lumpur Tinja Kota Salatiga,merupakan Kota ke 2 yang melaksanakan Program Pelayanan Lumpur Tinja setelah Kota Surakarta. Dan ini juga merupakan salah satu misi dalam Kota Salatiga yakni menjadikan Salatiga Kota Sehat.Dalam sosialisasi penanganan lumpur tinja ini diawali dengan simulasi dan pemasangan Barcode di Rumah Dinas Walikota .

Dalam hal ini,Walikota Salatiga H.Yulianto,S.E.,M.M,Program Pelayanan Lumpur Tinja ini merupakan Program Nasional dan merupakan bagian salah satu pelayanan kesehatan bagi warga Kota Salatiga, bekerja sama dengan USAID meluncurkan program pelayanan lumpur tinja bertujuan agar pembuangan limbah lumpur tinja ini dapat ditangani dengan aman dan program ini bisa berguna bagi masyarakat Kota Salatiga.Semoga program pelayanan ini bermanfaat bagi Kota Salatiga.(Anden)

TerPopuler