Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 24 Juli 2019, 9:51:00 PM WIB
Last Updated 2019-07-24T14:51:38Z

Listra Kogoya Perempuan Pegunungan Papua Dilantik Menjadi Perwira Polri

Advertisement
Matalensanews.com-Satu lagi putri asli Papua bernama Listra Kogoya lulus dari Akademi Kepolisian. Ipda Listra Kogoya bersama 780 perwira TNI dan Polri, dilantik Presiden jokowi dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2019 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, kemarin (16/7).

Listra Kogoya lahir di Lualo, Lanny Jaya, 28 Juni 1996  merupakan putri dari almarhum Apner Kogoya dan Derina Jikwa. Apner Kogoya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Puskesmas Gamilia, Kabupaten Lanny Jaya.

Sedangkan orang tua wali Listra adalah Mekki Wenda,  anggota Polri di Rumah Sakit Bayangkara Kota Jayapura.

Listra Kogoya kini resmi menjadi perwira Polri yang akan mengabdi untuk Indonesia dan juga tentunya mengharumkan nama daerah tercinta yakni Papua.

Secara terpisah,  Staf khusus presiden, Lenis Kogoya mengingatkan anak-anak Papua agar bersungguh-sungguh dalam meraih pendidikan. Serta menjaga diri sejak menginjakkan kaki di sekolah, termasuk menjaga kesehatan serta fisik. “Perempuan tugasnya bukan hanya jaga anak, jaga suami dan jaga rumah. Perempuan juga  harus  bisa memimpin segalanya. Perempuan harus menyediakan sumber daya manusia yang  bagus untuk dapat memimpin papua kedepannya. Rabu 24/7/2019 (Hum/Red)