Polda DIY Gelar Pelatihan Kemampuan Kapolsek Dalam Mengoptimalkan Aplikasi Executive E-Binmas -->

Polda DIY Gelar Pelatihan Kemampuan Kapolsek Dalam Mengoptimalkan Aplikasi Executive E-Binmas

Wednesday, July 24, 2019, July 24, 2019
Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda DIY menggelar Pelatihan Kemampuan Kapolsek dalam Mengoptimalkan Aplikasi Executive E-Binmas di Aula Gedung Timur Polda DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), Rabu (24/7/2019).

Pelatihan tersebut dihadiri Para Kapolsek dan Kasat Binmas Polres/ta se Jajaran Polda DIY ( Daerah Istimewa Yogyakarta).Adapun pelatihan ini bertujuan agar para Kapolsek sebagai pemimpin tingkat bawah di Kepolisian dan sebagai atasan langsung Bhabinkamtibmas dapat lebih optimal dalam memotivasi sekaligus menjalankan fungsi kontrol atas kinerja Bhabinkamtibmas dalam tataran kinerja tugas Pre-emtif, utamanya Melalui aplikasi E-Binmas.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dalam sambutannya saat membuka pelatihan tersebut menuturkan Kapolsek adalah pimpinan di organisasi Polri yang berada di struktur paling bawah. Artinya kedekatan Kapolsek dengan masyarakat adalah merupakan ujung tombak Polri.

"Itulah juga penerapan implementasi dari tugas-tugas polisi secara utuh kepada masyarakat yang sebenarnya ada di level para Kapolsek. Oleh karena itu Polsek menjadi tumpuan dan harapan dari institusi Polri," imbuhnya.

Dalam pelatihan yang dipimpin Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda DIY AKBP M. Fajarini, S.H., S.I.K., tersebut para Kapolsek dijelaskan mengenai aplikasi E-Bhabinkamtibmas dan aplikasi Eksekutif E-Binmas.

Diharapkan dengan peran serta Kapolsek dalam aplikasi tersebut maka diharapkan pula kinerja para Bhabinkamtibmas di lapangan yang meliputi Penyuluhan, Deteksi, Problem Solving dan Inovasi juga akan lebih optimal sehingga keberadaan Bhabinkamtibmas di lapangan benar-benar efektif dalam mencegah gangguan Kamtibmas.(Hum/ Didit)

TerPopuler