Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung ke 2 Tahun 2019 Kota Salatiga -->

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung ke 2 Tahun 2019 Kota Salatiga

Thursday, July 11, 2019, July 11, 2019
Matalensanews.com-Salatiga,Pukul 08.15 sampai 09.00 WIB  di Lapangan Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga berlangsung kegiatan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung ke 2 Tahun 2019 Kota Salatiga.Selaku Inspektur Upacara Sekda Kota Salatiga (Fakhurozi) Komandan Upacara Kapten Kav Sudarto Danrami 4 Beringin Dim 0714/Salatiga, yang diselenggarakan oleh Sta Tter Kodim 0714 /Salatiga dan diikuti kufang lebih 400 orang. Kamis 11/7/2019

Turut hadir dalam kegiatan tersebut :Sekda Kota Salatiga (Fakhurozi),Dandim 0714/Salatiga (Letkol Inf. Prayoga Erawan), Kapolres Salatiga (AKBP Gatot Hendro Hartono, SE.,M.Si.),Kasiren Korem 073 /Makutoromo (Letkol  Arh Nur Sutiyasno), Kasdim 0714/Salatiga (Mayor Kav Burhanuddin),Pasi Gakkum Denpom IV/3 (Kapten Cpm Sarjono),Dandenkessyah diwaliki (Lettu Ckm Sapuan), Kasiintel  kajari kota Salatiga (Subkhan SH),anggota DPRD Kota Salatiga dan tokoh agama tokoh masyarakat.


Selaku Irup , sekda Salatiga membacakan amanat Gubernur Jateng  sebagai berikut :
a. Bapak, Ibu, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat. Selain sasaran pokoknya, yaitu masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan mengangkat tema, "Bersama TMMD Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat", program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun Membangun dan
Keharmonisan masyarakat.
b.Kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR bangsa seperti kemiskinan, SDM, dan lain-lain. Pemprov Jateng punya program 1 OPD 1 desa dampingan/binaan, harapannya dengan program ini mampu mengakselerasi upaya memajukan desa. Ke depan, saya minta Pemkab kiranya dapat menduplikasi program ini. pengangguran, pembangunan Titik berat Program TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan. TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya Jateng ini.
c.Ada Pem- bangunan fisik, seperti pembangunan jembatan, membuat jalan, irigasi, juga ada pembangunan penyuluhan penyuluhan hukum,kependudukan, pertanian, penyuluhan KB-KES,penyuluhan perbankan, pemutaran film meliputi
fisik yang non kebangsaan, wawasan bantuan administrasi bela negara, penyuluhan perjuangan kegiatan- kegiatan lainnya,penyuluhan serta Kita ingin seluruh desa di Jateng semakin maju dan mandiri. Kita ingin kehidupan rakyat Jateng semakin sejahtera. Jalan dan jembatan aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa semakin lancar. Kemudian, semakin memadai sehingga sarana prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga makin baik. Utamanya, sekarang kita sedang menghadapi masa kekeringan yang cukup panjang dan harus cepat kita respon dengan langkah antisipasi, sehingga krisis tak terjadi. masyarakat desa semakin cerdas, terampil, kreatif dan inovatif serta mempunyai kualitas.Kita tentu juga ingin modal dasar Pada prinsipnya, harus betul-betul dapat yang mumpuni sebagai membangun desanya. masyarakat kita secara baik, sehat dan sejahtera.

Adapun Sasaran Kegiatan antara lain:
a. Sasaran Fisik:
1) Pekerjaan Betonisasi Jalan penghubung antara RT 01 RWV dengan RT 01, 04 RW VI Kel. Noborejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga dengan Panjang ± 573 meter, Lebar  3 meter dan Tebal 20 cm.
2) Pekerjaan Pembuatan saluran dengan Panjang 40 meter,Lebar 0,6 meter, dan Tinggi 0,5 meter.
b. Sasaran non fisik berupa penyuluhan meliputi:PPBN dan Wasbang,Narkoba dan Kamtibmas,hukum perlindungan masyarakat,sertifikat tanah,Agama,usaha kecil dan menengah,pertanian,KB dan kesehatan,ketrampilan,hiburan rakyat.

Semua kegiatan TMMD ini bersumber dana dari APBN,APBD Propinsi Jawa Tengah dan APBD Kota Salatiga.(Guntur)



TerPopuler