Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 23 Agustus 2019, 5:15:00 PM WIB
Last Updated 2019-08-23T10:15:00Z

Pangdam IV Hadiri Pembukaan Pesta Rakyat Jateng 2019

Advertisement
Matalensanews.com-Wonogiri – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. menghadiri Upacara Pembukaan Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 yang digelar di Alun-alun Giri Mandala Krida Bhakti Kabupaten Wonogiri, Jumat (23/8/19).

Pesta Rakyat Jawa Tengah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke - 69 Provinsi Jawa Tengah.

Pesta Rakyat yang mengusung tema "Ngrumat Bebrayan Mbangun Jawa Tengah " ini dibuka langsung oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo,  S.H, M.IP. dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng H.Taj Yasin Maimoen, Ketua DPRD Prov Jateng Rukma Setiyabudi, Sekda Provinsi Dr. Ir. Sripuryono Karto Soedarno, KS.Mp., Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrrulloh, S. Sos, M.H, Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S. I. K. M. Si., serta Para Kepala OPD Prov. Jateng dan Kab. Wonogiri.

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya menegaskan bahwa bebrayan itu harus dirumat dengan cara saling menghargai dan saling menghormati. Salah satunya kemiskinan yang setiap hari kita turunkan itu merupakan bagian dari spirit kita, imbuhnya

Diingatkan pula bahwa pemerintahan harus dikelola dengan sebaik-baiknya, agar makin melayani, makin bersih, dan mempunya integritas yang tinggi.

“Kalau persoalan pendapatan  akan menjadi masalah, maka mari kita tingkatkan pendapatan, tingkatkan kinerja, ambil dalam proporsi yang benar dan prioritaskan kepada layanan publik”, pungkasnya.

Usai acara pembukaan, Gubernur, Pangdam dan seluruh tamu undangan yang hadir, berkesempatan mengunjungi stand pameran yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Giri Mandala Kab. Wonogiri.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung hingga tiga hari kedepan ini diisi dengan kegiatan sosial, keolahragaan, seni budaya, ekonomi dan potensi-potensi lain yang ada di Jawa Tengah.(Hum/Didit/marino)