Pangdam IV : Tidak Ada Berita Yang Ditutup-tutupi Selama Berdasarkan Fakta -->

Pangdam IV : Tidak Ada Berita Yang Ditutup-tutupi Selama Berdasarkan Fakta

Wednesday, August 28, 2019, August 28, 2019
Matalensanews.com-Semarang. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi,  S.E., M.M., dan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel  mengajak berbagai kalangan termasuk media untuk bersama-sama menciptakan situasi Jawa Tengah yang guyub, rukun, aman dan kondusif.

Ajakan tersebut disampaikan pada acara Coffee Morning Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro bersama Pimpinan Media se-Jateng di Loby Mapolda Jateng, Selasa (27/8/19).

Dikatakan Kapolda, kegiatan ini semata-mata untuk mengupdate situasi, serta menyamakan persepsi, hingga menyampaikan hal-hal krusial tentang fenomena di masyarakat.

“Kita semua akan memberitakan dengan mengutamakan pemahaman, kualitas hidup masyarakat Jawa Tengah dengan memegang teguh kepentingan nasional dalam rangka menjaga NKRI, dan akan menangkal pemberitaan hoax, atau berita-berita yang bisa memecahbelah persatuan yang telah terbina di masyarakat,” terangnya

Senada dengan Kapolda Jateng,  Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan bahwa Kodam IV/Diponegoro akan terus membuka ruang komunikasi dengan awak media.

“Bagi kami, pemberitaan-pemberitaan selama ini tidak ada yang negatif.  Kita juga akan terus berusaha untuk tidak ada yang ditutup-tutupi selama berita itu berdasarkan fakta,” tegasnya.

Menurutnya,  Indonesia memiliki keanekaragaman  suku dan budaya. Oleh karena itu, sebagai warga negara, maka  kita patut bersyukur. Apalagi bisa tinggal di Jawa Tengah yang masyarakatnya sangat toleran. Sebagai wujud syukur maka kita harus bisa  menjalakan apa yang menjadi kewajiban kita yang salah satu diantaranya menjaga kondusifitas wilayah.

Pada kesempatan ini, Pangdam IV  juga mengajak kepada masyarakat Jateng dan DIY untuk saling bahu membahu,  bergotong-royong untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita pendiri bangsa menuju masyarakat adil dan makmur.(Guntur)

TerPopuler