Pengajian Akbar Dalam Rangka Memperingati HUT ke-74 RI Tahun 2019 Bersama KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) -->

Pengajian Akbar Dalam Rangka Memperingati HUT ke-74 RI Tahun 2019 Bersama KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq)

Wednesday, August 14, 2019, August 14, 2019
Matalensanews.com-Salatiga, bertempat di Lapangan  Kalibening Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir Kota Salatiga, berlangsung acara Pengajian Akbar dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI Tahun 2019 bersama KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), yang diselenggarakan oleh kesra Pemkot Salatiga, dan diikuti lebih kurang 2.500 orang.Selasa 13/8/2019

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Salatiga (H. Yulianto S.E., M.M),Danrem 073/Makutoromo diwakili Pasipuanter (Kpt Inf Ali Baskoro),Sekda Pemkot Salatiga (Fakruroji),Kapolres diwakiki Wakapolres (Kompol Kristanto Budi Nur Setya S.Sos), Dandim 0714 diwakili Danramil -16/Tingkir (Kpt Inf Sumardi),Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin Kota Salatiga (KH Abdak Abdul Malik),Para Kyai dan Ulama se Kota Salatiga serta Para jamaah pengajian / Masyarakat Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Walikota Salatiga (H. Yulianto S.E., M.M) mengatakan, pengajian akbar oleh KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di tahun 2019. Kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat langka dan berharga sekali dimana tahun ini kehadiran beliau KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dan tahun besok tahun 2020 beliu hadir kembali untuk melaksanakan kegiatan pengajian di kota Salatiga sebagai agenda rutin tahunan beliau akan hadir di tengah-tengah kita dan tentunya Saya sampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para Kyai, para ulama dan para sesepuh yang telah memberikan doa restu sehingga pada hari ini dapat terselenggaranya kegiatan ini.Tak lupa kepada para santri dan panitia yang telah memandu terlaksananya kegiatan pengajian akbar ini mudah-mudahan apa yang beliau lakukan pengorbanan waktu Tenaga pikiran mendapatkan ibadah dari Allah.

Kota Salatiga dimana selama 3 tahun berturut-turut mendapat predikat kota tertoleran se Indonesia ini menjadi modal kita di dalam meneruskan perjuangan kita dalam menyongsong kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 sebagai warga negara yang baik, sebagai masyarakat kota Salatiga kita tunjukan bahwa Kota Salatiga adalah masyarakat yang memiliki jiwa nasionalisme memiliki jiwa toleransi yang tinggi.Ujar Walikota Salatiga.

Kemudian acara dilanjutkan dangan tausiyah yang disampaikan oleh KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq)Acara selesai pada pukul 23,00 Wib  dalam keadaan tertib dan aman.(Anden)

TerPopuler