Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 14 Agustus 2019, 12:49:00 PM WIB
Last Updated 2019-08-14T05:49:26Z

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Salatiga Dalam Agenda Pengambilan Sumpah / Janji Anggota DPRD

Advertisement
Matalensanews.com-Bertempat di ruang Bhinneka Tunggal Eka kantor DPRD Kota Salatiga telah dilaksanakan kegiatan rapat paripurna istimewa DPRD Salatiga dalam agenda pengambilan sumpah / janji anggota DPRD Kota Salatiga periode 2019 - 2024 yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Darah Rakyat Daerah Kota Salatiga yang dihadiri lk 300 orang.Rabu 14/8/2019

Sebelum acara dimulai,semua peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.Turut hadir dalam acara tersebut: Walikota Salatiga Yuliyanto, SE, MM,Ketua DPRD Salatiga M Tedy Sulistyo SE,Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf. Prayogha Erawan,Kajari Salatiga Marta SH, MH,Ketua PN Salatiga Widarti SH., M.H,Kasiterem 073 /MKT Letkol Inf Arif Isnawan,Wakil Walikota Salatiga Muh Haris SS, M  si, Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya, S. Sos, Sekda Salatiga Drs. Fahrurozi,Sekwan DPRD Salatiga,Para Asisten Pemkot Salatiga,Anggota DPRD periode 2019 - 2024,Anggota DPRD periode 2014 - 2019,Camat se Salatiga,OPD Salatiga, Lurah se Salatiga,Toga dan tomas serta keluarga anggota DPRD Salatiga terpilih.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Walikota Salatiga sebagai berikut: 
Puji syukur kehadirat Allah SWT,Tuhan Yang Maha Esa atas berkah.rahmat dan ridho-Nya,Alhamdullah kita masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan sehingga bisa menyaksikan seluruh prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah Masa Bhakti 2019-2024. Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saya ucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD yang dilantik pada hari ini, Jalankan amanah ini dengan kerja keras.penuh dedikasi dan tanggung jawab, Junjung tinggi Integritas Jaga sumpah janji yang tadi telah diucapkan, Bagi Anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang,tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rákyat, Untuk yang periode kedua kiranya dapat langsung gaspol menjalankan semua tugas amanah ini,Perlu saya sampaikan saat ini pembangunan Jawa Tengah terus bergerak kearah yang semakin baik. Hal ini ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi yang terus semakin bergerak kearah yang positif perekonomian Jawa Tengah berdasarkan besaran produk Domestik Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku tahun 2018 mencapai Rp. 1.268.700,97 miliar dan atas dasar harga konstan 2010/mencapai Rp. 941.283,28 miliar. 

Ekonomi Jawa Tengah tahun 2010 tumbuh 5.32% menguat dibandingkan tahun 2017 (5,26%) Meski begitu. penduduk miskin Jawa Tengah berada pada urutan' ke 2 terbanyak se-Indonesia sebanyak 3.867.430 jiwa Prosentase penduduk miskin di Jawa Tengah dari tahun ke tahun terus bergerak kearah yang positif Persentase Perdvedt miskin pada September 2018 sebesar 11,19 %, turun 0,13%-persen dibanding bulan Maret 2018, Periode September 2017 sampai periode September 2018 penurunan angka kemiskinan Jawa Tengah menempati posisi tertinggi diantara 34 Provinsi se-Indonesia sebesar 330.070 jiwa, Ada 14 Kabupaten yang masih berada pada zona merah.

Provinsi Jawa Tengah menyumbang 50% penurunan kemiskinan nasional, Tetapi meskipun kemiskinan Provinsi Jawa Tengah telah túrun tajam namun masih berada di atas capaian nasional dan berada di urutan ke 20 secara nasional,Untuk itulah. Pemprov Jateng terus berupaya memfokuskan program penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Agar berbagai program pembangunan yang kami lakukan dapat berhasil dan optimal kami membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintah Kabupaten Kota DPRD sebagai lembaga legislatif daerah dan merupakan bagian tak terpisahkan dari pemerintah daerah, Sinergitas legislative dan eksekutif amatlah penting utamanya dalam perencanaan anggaran  maupun dalam penyusunan program strategi daerah serta pembentukan perda-perda sebagai landasan pembangunan daerah.

Kedepan pembangunan akan kami kebut. Pemprov Jateng telah menyiapkan 10 program unggulan ya itu Sekolah Tanpa Sekat peningkatan peran rumah ibadah fasilitasi pendakwah dan guru pendidik agama, reformasi birokrasi di Kabupaten kota yang dinamis berbasis teknologi informasi dan system layanan terintegrasi, satgas kemiskinan  bantuan desa,rumah sederhana layak huni obligasi daerah,/ kemudahan akses kredit UMKM. penguatan BUMDes dan pelatihan start up untuk wirausaha muda, menjaga harga komoditas dan asuransi gagal panen untuk petani, serta, melindungi kepentingan nelayan. pengembangan transportasi masal revitalisasi jalur kereta dan bandara serta pembangunan embung irigasi, pembukaan kawasan industry baru. dan rintisan pertaniaan terintegrasi, rumah sakit tánpa dinding, sekolah biaya pemerintah khusus untuk siswa miskin dan bantuan sekolah swasta. ponpes. madrasah dan disabilitas festival seni serta pengembangan infrastruktur olahraga rumah kebudayaan dan kepedulian lingkungan

Berharap lembaga legislative Kabupaten Kota untuk bisa mendukung program kami ini melalui berbagai rumusan kebijakan daerah. Saya juga titip untuk membuat program yang ramah investasi dan pengembangan pariwisata Kedua sektor tersebut jika digarap dengan baik akan signifikan mengurangi angka kemiskinan Jateng. Saya ingin Bapak, Ibu sekalian untuk menjunjung tinggi jasa kepastian hukum. tertib penyelenggaraan Negara kepentingan umum, keterbukaan. proporsionalitas. profesionalitas, akuntábilitas, efisiensi, efektivitas dan keadilan, Lakukan inovasi.edukaśi politik yang menghadirkan kedamaian, kerukunan dan ke bhinekatunggal ikaan.

Adapun nama – nama anggota DPRD Kota Salatiga Periode 2019 – 2024 sebagai berikut :

a.  PDI PERJUANGAN (8 KURSI)
b.  PKS (4 KURSI)
c.  PKB (4 KURSI)
d.  PARTAI GERINDRA (4 KURSI)
e.  PARTAI DEMOKRAT ( 3 KURSI)
f.   NASDEM (1 KURSI)
g.   PARTAI GOLKAR (1 KURSI) 

 DAPIL KOTA SALATIGA 1
a.  Fatoni (PKB)
b.  Agus Pramono, S.H (Partai Gerindra)
c.  Milhous Teddy Sulistio, SE (PDI-P)
d.  Fardhila Retno Herdhini, SE (PDI-P)
e.  Bagas Aryanto, SP (PDI-P)
f.  H. M. Fathur Rahman, SE, MM (PKS)

DAPIL KOTA SALATIGA 2 sbb :
a. Basirin (PKB)
b. Aslinda Afiyanti, S.E (Partai Gerinda)
c. Bonar Novi Priatmoko, S.H (PDI Perjuangan)
d. Sarmin, S.Pd ( PDI Perjuangan)
e. Yusuf Wibisono, S.H (Partai Nasdem)
f.  Latif Nahari, S.T (PKS)
g.  Ir. H. Diah Sunarsasi (Partai Demokrat)

DAPIL KOTA SALATIGA 3 sbb :
a. Miftah (PKB)
b. Hj. Riawan Woro, S.E., M.M (Partai Gerinda)
c. Dance Iskhak Palit, M.Si (PDI Perjuangan)
d.  Dra. Novia Praptiningsih (PDI Perjuangan)
e.  Nono Rohana, S.Ag (PKS)
f.  Muh Nur Hidayat (Partai Demokrat)

DAPIL KOTA SALATIGA 4 sbb :
a. Saipul Mashud (PKB)
b. Sarwono,SE (Partai Gerindra)
c. H. Kemat,S.Sos.I (PDI Perjuangan)
d.  Listiyanto (Partai Golkar)
e.  H. Budi Santoso,SE.MM (PKS)
f.  Agus Joko Setiawan ( Partai Demokrat).

Apresiasi dan penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada aparat TNI maupun Polri yang telah bantu sepenuhnya sehingga pelaksanaan pemilu pileg terlaksana dengan aman, tertib, damai, lancar dan terkendali.(Guntur)