Bentuk Rasa Gotong Royong,Warga Perbaiki Atap Masjid Yang Rapuh -->

Bentuk Rasa Gotong Royong,Warga Perbaiki Atap Masjid Yang Rapuh

Sunday, November 24, 2019, November 24, 2019
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Masjid Sabilul Huda yang terletak di perum Argotunggal  RT 4,Rw 7 kelurahan Ledok,kecamatan Argomulyo adalah,satu-satunya Masjid yang ada diwilayah itu. Namun kondisinya sangat memprihatinkan,minggu (24/11/2019).

Melihat kondisi itu,warga bergotong royong bahu membahu, membongkar atap Masjid Sabilul Huda yang mau roboh.Hal ini dilakukan, mengingat sekarang musim hujan,sangatlah berbahaya membiarkan atap yang sudah mulai rapuh reng usuknya.Apalagi,masjid ini satu-satunya yang dimiliki warga perum Argotunggal.

Menurut ketua Rt 4 Evri yang juga sebagai anggota TNI aktif  mengatakan,sebenarnya agenda perbaikan masjid Sabilul Huda sudah lama direncanakan.Mengingat kondisi atap maupun kayunya sangat memprihatinkan.Ini sangatlah berbahaya buat para jemaah yang sedang menjalankan sholat.Apalagi sekarang musim hujan.Saya tidak ingin ada warga yang celaka gara-gara kejatuhan reruntuhan atap masjid.

Sedangkan ketua takmir masjid  bapak Bukimin yang dijumpai awak media matalensanews mengatakan,"warga perum argotunggal ini,baik yang beragama Muslim maupun non Muslim bersatu padu bergotong royong membantu perbaikan atap masjid yang sudah rapuh.Ini adalah salah satu bentuk toleransi antar umat beragama yang ada dilingkup warga kita. Sedangkan untuk pembiayaan pembangunan Masjid Sabilul Huda di dapat dari sumbangan sukarela warga,donatur juga kas masjid.Bismillah dengan niat suci dan baik semoga proses pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar,"ujar Bukimin.

Ditempat terpisah nampak ibu-ibu Dasawisma menyiapkan aneka makanan dan minuman guna menyiapkan para bapak-bapak yang sedang bekerja memperbaiki atap masjid.Suasana gotong royong ini,jarang terlihat dikota-kota besar.

Kepada para donatur maupun hamba Allah yang mau membantu bisa lewat ketua RT maupun takmir masjid Sabilul Huda.(Tri)

TerPopuler