Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 27 November 2019, 3:09:00 PM WIB
Last Updated 2019-11-27T08:10:07Z
BERITA TNI

Dandim Tutup Pelaksanaan Binter Terpadu di Andong

Advertisement
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo S.I.P yang didampingi oleh Kepala Desa Andong Bp M Sohibul Bari serta para pejabat forkopimcam Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali melaksanakan pemotongan pita tanda berakhirnya Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2019, Selasa (26/11).

Binter Terpadu tahun 2019 yang dilaksanakan ini menitik beratkan pada pelaksanaan karya bhakti rabat beton kurang lebih 400 M di Desa Andong Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali.

Menurut dandim 0724/Boyolali bahwa kegiatan binter terpadu merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0724/Boyolali dalam mendukung dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa dengan menekankan pada prinsip kerjasama, kebersamaan dan kegotong royongan. TNI ,polri pemerintah daerah dan masyarakat serta organisasi masyarakat  bersinergi dalam suasana kekeluarga yang harmonis demi suksesnya  pelaksanaan kegiatan.

Gotong royong merupakan wujud kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama.

Lebih lanjut  pelaksanaan Binter Terpadu di Desa Andong ini merupakan kegiatan Binter Terpadu pertama ditahun 2019. Keberhasilan pelaksanaan binter terpadu TA 2019 menjadi tolak ukur bagi Kodim 0724/Boyolali untuk tetap melanjutkan kegiatan.

Besar harapan kami dengan pembangunan sarana prasarana desa melalui kegiatan Binter Terpadu ini,mampu mendukung laju perekonomian desa serta menumbuh kembangkan nilai nilai gotong royong yang semakin memudar.

Selain untuk meningkatkan sarana prasarana pedesaan,kegiatan binter terpadu ini merupakan bagian upaya Kodim 0724/Boyolali dalam mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme khususnya para pemuda dan anak anak harus dibangun karakternya supaya menjadi generasi yang baik,toleran,jujur, dan berjiwa sosial.Kegiatan binter dapat dijadikan sebagai media belajar bagaimana proses suatu kegiatan itu berlangsung, sehingga dapat dijadikan pengalaman yang baik untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya.

Selaku Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo S.I.P  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg selama ini telah mendukung dan berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial terpadu di Desa Andong ini.

Mari kita bersama sama membangun Kabupaten Boyolali tercinta ini dengan dilandasi rasa handarbeni demi terciptanya Kabupaten Boyolali yang aman dan nyaman sesuai dengan tema binter terpadu" memperdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang,alat kondisi juang yang tangguh. (Agus K)