Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 10 November 2019, 12:37:00 PM WIB
Last Updated 2019-11-10T08:31:56Z
Sosok

Inilah Mengapa,Presiden Joko Widodo Lebih Dikenal Dengan Panggilan Jokowi

Advertisement
MATALENSANEWS.com-Sosok Presiden Joko Widodo selama ini lebih dikenal dengan panggilan Jokowi.Panggilan ini sejak dirinya menjabat Wali Kota Solo beberapa tahun lalu,minggu 10/11/2019.
Di akun instagram Jokowi diunggah video temannya yang bernama Bernard Chene.Melalui akun instagram pribadinya, Jokowi mengungkapkan jika nama itu tidaklah dipakainya sejak kecil, melainkan ketika salah seorang temannya yang berkebangsaan Prancis memanggilnya dengan nama Jokowi.
Banyak masyarakat Indonesia menduga nama itu disandang sejak dirinya masih kecil, dan merupakan nama singkatan dari Joko Widodo.
Ternyata ,Joko Widodo dipanggil Jokowi bukanlah dari kecil, melainkan semenjak mengenal Bernard Chene. Dia Orang Prancis dan kawan Jokowi sejak kecil.
Di video tersebut, Chene menjelaskan kenapa dirinya memanggil nama Jokowi karena tradisi di Prancis terbiasa memanggil nama orang dengan nama singkat. Dan baginya nama Joko Widodo terlalu panjang.
Akirnya Chene meminta izin untuk memanggil Joko Widodo dengan sebutan Jokowi.Chine juga senang karena sekarang semua orang ikut memanggilnya dengan sebutan Jokowi yang semula hanya di antara mereka berdua saja.
Chene pun juga menggambarkan sosok Jokowi yang bisa diandalkan,  bisa dipercaya dan sangat pintar.(Red)