Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 09 November 2019, 3:45:00 PM WIB
Last Updated 2019-11-09T08:45:40Z
BERITA TNI

Pengobatan Gratis Satgas Yonif 406/CK di Wilayah Perbatasan RI - PNG

Advertisement
MATALENSANEWS.com-Boven Digoel, Pengobatan Rutin Puskesmas Arimop dan Pos Arimop Kipur B merupakan wujud kerjasama yang bagus antara pihak Puskesmas dan pihak Satgas. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat 8 November 2019 ini dipimpin Kopda Heri K dibantu 5 anggota. melaksanakan pengobatan rutin

Pelaksanaan pengobatan rutin di
Kampung Maju Distrik Arimop Kab.Boven Digoel ini meliputi, pengobatan umum dan Posyandu. Animo masyarakat yang melaksanakan pengobatan pun cukup banyak. Mengingat jarak kampung ke Puskesmas cukup jauh dan juga terkendala oleh ketersediaan sarana transportasi.

Pada saat kegiatan ditemukan beberapa penyakit diantaranya Myalgia atau nyeri sendi, demam ispa, diare, pioderma atau infeksi kulit. Hal ini pertanda terbatasnya pengetahuan tentang kesehatan pribadi dikalangan masyarakat. Dengan adanya sinergitas antara Puskesmas dan Satgas masyarakat diharapkan akan semakin memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat.

Masyarakat sangat berterima kasih dengan kehadiran anggota Pos Arimop Satgas Yonif 406/CK karena dapat memberikan pengobatan untuk berbagai jenis penyakit dan keluhan. Diharapkan hubungan yang baik antara masyarakat dan Anggota Pos Arimop Satgas Yonif 406/CK tetap bisa dipertahankan.

"Pos tersebut dipandang perlu dan sangat membantu Kami selaku masyarakat sehingga apabila ada warga kami yang sakit mendadak dapat cepat tertolong" ungkap Kepala Kampung Bpk Yohanis Wamoyap.(Eko)