Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 08 November 2019, 5:06:00 PM WIB
Last Updated 2019-11-08T10:06:37Z
BERITA TNI

Tongkat Kepemimpinan Danyon Arhanud 15/DBY Diserahterimakan

Advertisement
MATALENSANEWS.com-Tongkat kepemimpinan Batalyon Arhanud 15/DBY diserah terimakan dari Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol. kepada pejabat baru Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., di lapangan Yonarhanud 15/DBY, Jumat (8/11/2019).

Dalam acara tersebu Pangdam menyatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat dan khususnya Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus sebagai upaya untuk mengembangkan karier dan kemampuan personel dalam dimensi manajemen kepemimpinan serta profesionalisme keprajuritan.

Dengan telah diserah terimakanya jabatan ini, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., menaruh harapan kepada Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. untuk dapat menjawab tantangan dan memantapkan jiwa nilai juang serta profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir. Hal ini dapat terwujud dengan pembinaan Satuan di Batalyon Arhanud 15/DBY secara bersungguh-sungguh, teratur, terukur, sistematis dan terarah.

“Keberadaan Batalyon Arhanud 15/DBY sebagai Satuan Bantuan Tempur Kodam IV/Diponegoro berada langsung di bawah kendali Pangdam IV/Diponegoro dituntut memiliki mobilitas tinggi dan siap digerakkan ke seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro, serta harus senantiasa tanggap terhadap segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul”, pinta orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Disisi lain, yang tidak kalah penting untuk mendapat prioritas perhatian dalam pembinaan satuan adalah upaya meningkatkan kemampuan postur prajurit Arhanud dan disiplin prajurit, yang tercermin dalam kehidupan keseharian, baik di dalam keluarga, satuan maupun dilingkungan masyarakat.  Hal ini sangat penting untuk menumbuhkan sikap kepatuhan secara ikhlas terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku, guna membangun loyalitas dan soliditas satuan Batalyon Arhanud 15/DBY.

“Loyalitas dan soliditas bisa dicapai apabila Komandan Satuan yang selalu berada di tengah-tengah anggota. Rantai komando harus ditegakkan dan dipegang teguh oleh segenap prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY guna mewujudkan loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas.”, ungkap Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Pangdam berharap Batalyon Arhanud 15/DBY ke depan mampu tampil sebagai Batalyon andalan Kodam IV/Diponegoro disetiap pelaksanaan tugas.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Batalyon Arhanud 15/DBY dengan baik.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan kepada Ibu Mohamad Ufiz, atas kesetiaan dan pengabdiannya dalam mendampingi suami sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana namun hikmad ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam, Para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Kapok Sahli, Perwira Liasion dan Para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta Ibu-ibu Pengurus.(Hum/Eko)