Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Salatiga Safari KAMTIBMAS ke Beberapa Gereja -->

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Salatiga Safari KAMTIBMAS ke Beberapa Gereja

Monday, November 25, 2019, November 25, 2019
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020,Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si melakukan Safari Kamtibmas ke gereja-gereja di wilayah hukum Polres Salatiga,minggu (24/11/2019).

Turut serta dalam acara Safari yang dimulai pada pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 09.45 Wib,Ketua Badan kerjasama Gereja - gereja Kota Salatiga (BKGS) Bpk.Pendeta Purwanto dan IPTU Santosa.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si melaksanakan Safari ke Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Bukit Karmel yang beralamat di Sukosari Kelurahan Cebongan ,Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga dan diterima oleh Pendeta Jemmy Ratar. S.Th.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga menyampaikan sambutannya," Maksud dan tujuan kami serta jajaran pada Minggu hari ini bertatap muka  dengan Jamaah gereja Bukit karmel yaitu agenda sambang dan kunjungan ke gereja-gereja ditingkat kecamata.Karena ingin mengenal lebih dekat dengan masyarakat maupun jemaah di tingkat kecamatan karena untuk gereja-gereja besar sudah banyak yang kami kunjungi dan sambangi".

Puji syukur dapat kami sampaikan bahwa pada minggu lalu kami mewakili Polres Salatiga menghadiri 3 kegiatan di Jakarta yaitu antara lain yaitu menghadiri apel kasat wil oleh Kapolri,Apel rakor pimda oleh mendagri,Menghadiri dan mewakili Polres Salatiga mendapatkan piagam penghargaan penyelenggara pelayanan  publik yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Adapun Polres Salatiga mendapatkan predikat B dari sejumlah 466 polres yang masuk kategori, hal ini juga merupakan wujud bantuan dan kerjasama masyarakat Salatiga dan Kepolisian yang terjalin baik sehingga Polres bisa mendapatkan penghargaan tersebut.Pesan kami yang terakhir selaku pimpinan Polres Salatiga, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu atas kesediannya menjaga Kamtibmas di kota Salatiga.

Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas, toleransi, dan hal ini harus dijaga,  dipupuk dan dibina untuk mewujudkan Kota Salatiga yang toleran aman tertib dan damai,ujar kapolres Salatiga.

Dalam tanggapannya,bapak Pendeta Jemmy Ratar, S.Th. mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Salatiga dan rombongan atas kepeduliannya mengunjungi gereja kami.Mudah-mudahan kegiatan silahturahmi seperti ini akan terus terjalin sehingga terbentuk komunikasi yang baik antara kita dengan pihak Kepolisian.Ucapan terimakasih atas prestasi yang telah diraih Polres Salatiga, serta kesediaan jajaran pengurus gereja untuk bersinergi dengan seluruh element masyarakat dan aparat Kepolisian.

Acara selanjutnya,Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si melaksanakan safari ke Gereja Bathel Indonesia (GBI) yang beralamat di KP. Gunungsari Rt 2 Rw 6 Kel. Sidorejo Kidul Kec. Tingkir Kota Salatiga dan diterima oleh Pendeta Wiyono Sadewo pada pukul 08.00 Wib.

Acara safari dilanjutkan ke gereja Bukit Isa Almasih Ploso Kec.Argomulyo Kota Salatiga dan diterima oleh Pendeta Antonius Tarjono. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolsek Argomulyo AKP Muh Zazid, S.H., M.H.

Pada Pukul 09.30 s.d 09.45 Wib,Kapolres Salatiga melanjutkan safari ke Gereja Bukit Isa Almasih Sugihwaras Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga dan diterima oleh ibu Pendeta Benyamin Sukoyo. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolsek Argomulyo AKP Muh Zazid, S.H., M.H.

Ucapan terimakasih atas kehadiran aparat kepolisian beserta jajaran dan ucapan atas prestasi yang telah dicapai.(Anden/Tri)

TerPopuler