Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 28 November 2019, 5:49:00 PM WIB
Last Updated 2019-11-28T10:49:07Z
BERITA TNI

Letkol Pnb Surono Jabat Danskadik 401 Lanud Adi Soemarmo

Advertisement
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 401 Lanud Adi Soemarmo dari Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng kepada penggantinya Letkol Pnb Surono di Lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Kamis (28/11)
 
Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa dilihat dari segi dinamisasi organisasi, pergantian pejabat merupakan cara untuk mendayagunakan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi dan untuk menimbulkan gairah kerja bagi organisasinya. Sedangkan jika dilihat dari segi pembinaan  personel, pergantian semacam ini merupakan peluang untuk mengembangkan karier bagi yang bersangkutan.

Peran Skadik 401 sebagai salah satu satuan dalam jajaran Lanud Adi Soemarmo, memiliki tugas pokok menyelenggarakan pendidikan sekolah pembentukan perwira. Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas hasil didik di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo hendaknya dilakukan berdasarkan atas konsistensi dan komitmen untuk menjadikan Lanud Adi Soemarmo sebagai lembaga pendidikan di jajaran Kodiklatau yang dapat dibanggakan, demikian ungkap Danlanud.

Lebih lanjut, Danlanud Smo mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini yang dinilai telah berjalan dengan baik, semoga segala pengalaman yang telah diperoleh dapat dijadikan bekal berharga dalam mengemban tugas yang baru.

Komandan Lanud juga mengucapkan selamat kepada Letkol Pnb Surono yang telah mendapat amanah jabatan sebagai Komandan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo yang baru, disertai harapan semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus disyukuri sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Pejabat baru Lulusan AAU 2001 sebelumnya bertugas di Lanud Adi Sutjipto sebagai Kabingadiksis Wingdikterbang dan pejabat lama Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng AAU 1998 akan menjabat sebagai Kadisops Lanud Adi Soemarmo.

Hadir pada upacara tersebut pejabat Lanud Adi Soemarmo, pejabat Depohar 50 dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 3/Gab II Lanud Adi Soemarmo beserta pengurus.

                     Keterangan gambar : 
Salam komando Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., (tengah) dengan pejabat Lama Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng (kanan) dan pejabat baru Letkol Pnb Surono (kiri). (Agus Kemplu)