Peran Serta Babinsa Koramil Jakenan Dalam Kegiatan MMD (Musyawarah Mufakat Desa) -->

Peran Serta Babinsa Koramil Jakenan Dalam Kegiatan MMD (Musyawarah Mufakat Desa)

Thursday, November 14, 2019, November 14, 2019
Pati,MATALENSANEWS.com,Babinsa Koramil Jakenan Jajaran Kodim Pati Serka Sugiyanto Menghadiri MMD ( Musyawarah Mufakat Desa) oleh puskesmas bertempat di balai Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati,kamis (14/112019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Puskesmas beserta team (gizi, sanitarian, perawat dan manajemen), Kades beserta perangkatnya Babinsa Koramkil Jakenan, Anggota BPD, Ibu ibu posyandu.

Kepala Puskesmas Partono mengatakan,  dalam kegiatan MMD (Musyawarah Mufakat Desa) merupakan tindak lanjut dari Musrenbangdes bidang kesehatan khususnya masalah stunting.Dalam bidang kesehatan belum masuk dalam Musrenbangdes maka akan dimunculkan lagi dalam Musrenbang di tingkat kecamatan, karena masalah kesehatan adalah salah satu prioritas dalam program pemerintah saat ini.

Menambahkan kegiatan MMD ini juga sebagai sarana untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) kesehatan yang dilakukan oleh bidan desa dan kader kader kesehatan/posyandu di masyarakat,” jelasnya.

Dalam Kegiatan tersebut Babinsa Serka Sugianto mengatakan sangat mendukung dan akan selalu mengawal dan memberikan sosialisasi kepada warganya terutama masalah kesehatan, dan menjaga kebersihan lingkungan, karena akhir – akhir ini mulai hujan,”tegasnya.(Narto P)

TerPopuler