Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 14 November 2019, 3:31:00 PM WIB
Last Updated 2019-11-14T08:31:07Z
BERITA POLISI

Polres Salatiga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Penyantunan Kepada Anak Yatim

Advertisement
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Bertempat di Masjid Bismillah Abu Bakar As Sidiq Kelurahan Gendongan Kecamatan Tingkir Kota Salatiga,telah dilaksanakan acara Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019 dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu,Rabu ( 13/11/2019).

Acara ini berlangsung pada pukul 19.30 wub sampai dengan 22.00 wib,dengan pembicara KH Ahmad Sukahir Mustofa SAg. MM yang diselenggarakan oleh Polres Salatiga bersama Remaja Masjid Bismillah Abu Bakar As Sidiq.Adapun ketua Takmir Sri Mulyono dan panitia kegiatan Wiwik Soenarko, yang dihadiri oleh Personil Polres Salatiga beserta masyarakat wilayah Gendongan dan sekitarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain,Karo SDM Polda Jateng Kombes Drs. Iriansyah, SH yang didampingi beberapa anggota (AKBP Agus dan Kompol Syarifudin),Kabid Dokes Polda Jateng Kombes dr. Yuanaputra yang didampingi beberapa anggota ( AKBP Soeoarmo,  Kompol Risprasetyo,  AKP Suwondo), Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya S. Sos,PJU Pokres Salatiga, Kapolsek Tingkir Polres Salatiga,Perwira dan Personil Polres Salatiga,Ulama Wilayah Tingkir (Mbah Nasyir Asari,  Ustad Agus Rofiq),Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PMII,  KAMMI, HMI, GKMI, BEM UKSW).

Dalam Sambutannya Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes dr. Yuana Putra membacakan amanat Kapolda Jateng yaitu, menyampaikan terima kasih kepada semua hadirin yang telah berkenan hadir dalam kegiatan mulia tersebut.

Ajaran Islam mampu membimbing manusia dalam menjalani kehidupan oleh sebab itu muslim harus menghayati Alquran dan nilai - nilai pancasila sebagai WNI untuk terjaganya keutuhan NKRI.

Mengharapkan peran serta aktif dari seluruh masyarakat untuk menciptakan jawa Tengah yang damai dengan mengantisipasi semua permasalahan.

Ulama dan umaro adalah perekat persatuan  oleh sebab itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan (menjaga keamanan dan ketertiban) Pasca Pemilu dan jelang Pilkada serentak.

Setelah sambutan dari Kabid Dokes dilakukan penyerahan bantuan dari Polda Jateng kepada 33 anak yatim secara simbolis oleh Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa yang hadir dalam kesempatan tersebut bersama pejabat dari Polda Jawa Tengah.

Para tamu yang hadir dalam acara ini merasa terharu dan berharap acara ini bisa diagendakan setiap tahunnya.

Sedangkan Inti Tausiyah KH.Ahmad Sukahir Mustofa SAg. MM adalah,Memberi bantuan secara tulus ikhlas akan bermanfaat untuk dunia dan akhirat.  Mengaji adalah salah satu kegiatan yang bisa dijauhkan dari kesulitan hidup.

Yang dibawa mati oleh manusia adalah iman dan taqwa kepada allah SWT bukan harta dan benda, oleh sebab itu saat masih hidup pandai - pandailah untuk berbuat kebaikkan sehingga nantinya Khusnul Khotimah.

Gunakanlah waktu untuk ibadah kepada allah SWT, hidup tidak boleh iri dan dengki serta berbuat kejahatan,  perbanyak tali silaturrahmi untuk berbuat kebajikan.

Dalam hidup harus bisa bermanfaat untuk orang lain seperti menyantuni anak yatim,  perbanyak tali silaturrahim dan silaturrahmi serta harus selalu rukun dengan sanak saudara dan tetangga bahkan siapa saja agar mendapat rahmad dari allah SWT.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Ahmad Sukahir Mustofa SAg. MM.(Anden)