Sertijab Kepala Polisi Republik Indonesia di Mako Brimob Kelapa Dua -->

Sertijab Kepala Polisi Republik Indonesia di Mako Brimob Kelapa Dua

Thursday, November 7, 2019, November 07, 2019


MATALENSANEWS.com-Serah terima jabatan Kepala Polisi Republik Indonesia dari Jenderal (Purn) Tito Karnavian ke Jenderal Idham Azis digelar di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, rabu (6/11/2019).

Sertijab dilakukan dengan menyerahkan panji-panji Polri. Penyerahan ini menjadi pertanda Idham Azis resmi sebagai Kapolri setelah Tito Karnavian terpilih menjadi menteri dalam negeri.

Idham Azis menegaskan, akan melanjutkan seluruh program Kapolri sebelumnya yang kini telah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).“Saya mantapkan soliditas TNI Polri sebagai pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI,” Tegas Idham Azis.

Ia tak lupa memohon doa restu kepada hadirin serta seluruh rakyat Indonesia agar selalu amanah dalam mengemban tugas terbarunya dapat berjalan dengan baik.

Pada akhir sambutan, Idham Azis juga mengucapkan selamat bertugas kepada Tito selaku Mendagri dalam menjalankan tugas sepenuhnya di tempat yang baru.

Turut hadir dalam acara Sertijab Ketua DPR RI, Gubernur DKI Jakarta, Wakil Wali Kota Depok, pejabat setingkat menteri, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Dalam sambutannya,Tito mengatakan Indonesia merupakan negara demokrasi yang heterogen dan terbagi menjadi tiga zona waktu dengan negara berpenduduk terbesar keempat di dunia. 
Polri memiliki 446 ribu personel yang harus dijaga dan dikomando secara benar."Maka tidak berlebihan jika saya sebut, tugas kapolri berat dan lebih kompleks," ujar Tito.(Wanto w)

TerPopuler